get app
inews
Aa Read Next : Ini Janji Mahfud MD untuk Kembalikan Independensi KPK bila Jadi Wakil Presiden

Ini Makna Filosofis Dibalik Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Kumpul di Tugu Proklamasi

Kamis, 19 Oktober 2023 | 12:05 WIB
header img
Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, saat berbicara di Tugu Proklamasi sebelum mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU, Kamis (19/10/2023). (MPI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Dipilihnya Tugu Proklamasi sebagai lokasi awal pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebelum mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, Kamis (19/10/2023), ternyata punya alasan khusus.

Makna filosofis di balik berkumpulnya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama dan parpol pendukung, serta relawan di Tugu Proklamasi itu, karena ada pesan yang ingin disampaikan pasangan ini kepada masyarakat.

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah menyatakan, mereka sengaja memilih tempat di bawah langsung patung sang proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta ini.

Karena, untuk memberi kesan kuat kepada masyarakat Indonesia bahwa Ganjar dan Mahfud akan memulai niatnya mengikuti kontestasi pemilu presiden pada 14 Februari 2024 yang akan datang.

“Sebagai pasangan calon yang didukung Partai Perindo, Pak Ganjar-Mahfud ingin menegaskan satu pemikiran untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945. Dan itu merupakan konsensus bangsa Indonesia,” ujar dia, di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Komitmen tersebut, ungkap Basarah, dipandang yang paling fundamental bagi kepemimpinan Ganjar dan Mahfud, bila kelak Allah SWT memberikan ridanya, dan rakyat Indonesia memberikan amanatnya kepada mereka.

"Itu inti filosofi mengapa kami memilih tempat Gedung Proklamasi atau Taman Proklamasi ini sebagai tempat kami mulai berkumpul dan start untuk menuju KPU pada hari ini," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ini Alasan Tugu Proklamasi Jadi Tempat Kumpul Ganjar-Mahfud Jelang Daftar ke KPU ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ini-alasan-tugu-proklamasi-jadi-tempat-kumpul-ganjar-mahfud-jelang-daftar-ke-kpu/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut