get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Amicus Curiae di MK, Disebut Kubu Ganjar-Mahfud Bukti Publik Peduli Demokrasi Indonesia

Debat Kelima Pilpres 2024 Dinilai Ganjar Pranowo Bisa Jadi Rujukan Masyarakat Tentukan Pilihan

Senin, 05 Februari 2024 | 11:15 WIB
header img
Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, saat Debat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (04/2/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Debat kelima Pilpres 2024 tentang Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi, dinilai sangat penting karena didengarkan masyarakat.

"Ini perdebatan terakhir yang saya kira paling penting didengarkan oleh masyarakat," kata Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, usai debat di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2/2024).

Ganjar mengatakan, fokus utama dengan Cawapres Mahfud MD adalah menciptakan pendidikan yang merata, ditambah kesehatan yang memadai dan menyeluruh untuk masyarakat Indonesia.

"Ini bagian-bagian penting untuk mendorong pembangunan yang konsentrasinya itu di manusianya," kata dia.

Debat edisi terakhir ini, ungkap Ganjar, diharapkan bisa memberi preferensi bagi masyarakat yang menonton dan juga menjadi rujukan untuk masyarakat bisa menentukan pilihannya.

"Mudah-mudahan debat tadi betul-betul bisa memberi preferensi kepada publik untuk memilih, termasuk tentu saja bagaimana kebudayaan kita itu betul-betul bisa diimplementasikan dalam setiap napas kehidupan dan sektor-sektor yang ada," ungkap dia.

Terakhir, Ganjar juga menyinggung sedikit soal teknologi yang menjadi tema debat kelima itu. Menurutnya perkembangan teknologi informasi saat ini begitu penting untuk di jadikan fokus utama dalam perkembangannya.

"Kita itu internetnya belum menyeluruh dan lambat. Dan mudah-mudahan perdebatan terakhir ini sekali lagi akan bisa memberikan edukasi kepada publik agar publik menjadi makin paham siapa kemudian yang harus mereka pilih," pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ganjar Sebut Debat Terakhir Sangat Penting karena Jadi Rujukan Masyarakat Tentukan Pilihan ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ganjar-sebut-debat-terakhir-sangat-penting-karena-jadi-rujukan-masyarakat-tentukan-pilihan.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut