get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Terkait Isu PDIP Bakal Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran, Partai Gerindra Beri Respons Positif

Jum'at, 29 Maret 2024 | 11:05 WIB
header img
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Partai Gerindra merespons peluang calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, terkait bakal bergabungnya ke kabinet Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, bahwa Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto tetap membuka pintu kepada PDIP untuk bergabung ke pemerintahan selanjutnya.

Hanya saja, sambung dia, pihaknya tidak langsung menawari Ganjar Pranowo untuk masuk kabinet, lantaran yang bersangkutan merupakan kader PDIP.

"Sistem kita, kan seorang kader partai politik mungkin menjadi menteri apabila ada komunikasi dengan partai politiknya. Tidak mungkin, misalnya Mas Ganjar kan kader PDIP, kita tawarkan langsung ke beliau, nggak mungkin juga," ujar dia, Kamis (28/3/2024).

Namun, ungkap Habiburokhman, Partai Gerindra memastikan terbuka untuk menjalin kerja sama politik dengan partai di luar pengusung Prabowo-Gibran, demi mewujudkan Indonesia sebagai negara maju pada 2045.

"Opsinya, kami membuka diri terhadap teman-teman parpol lain, selain Koalisi Indonesia Maju (KIM). Jadi kalau PDIP berkenan bergabung, yang saya tangkap, Pak Prabowo tentu akan sangat welcome," ungkap dia.

Sementara, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, sebelumnya bicara soal isu rencana pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto usai pengumuman perolehan suara Pilpres 2024.

Kendati tidak begitu merinci kapan waktunya, tapi Ketua DPR itu membuka kemungkinan adanya pertemuan tersebut.

"Insya Allah (ada pertemuan)," jelas Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/3/2024).


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Gerindra: kalau PDIP Berkenan Gabung, Prabowo akan Sangat Welcome ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/gerindra-kalau-pdip-berkenan-gabung-prabowo-akan-sangat-welcome.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut