get app
inews
Aa Read Next : Terkait Isu PDIP Bakal Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran, Partai Gerindra Beri Respons Positif

Ganjar Pranowo Kerap Tidur di Rumah Warga, Juru Bicara TPN Beri Jawaban Begini

Selasa, 16 Januari 2024 | 18:05 WIB
header img
Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, saat Bersiap jalan pagi seusai menginap di rumah warga di Kelurahan Slerok, Kabupaten Tegal, beberapa waktu lalu. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Sikap Calon Presiden (Capres) nomor3, Ganjar Pranowo, yang sering menginap dan tidur di rumah warga disebut bukan sekadar gimik.

Memang, pada beberapa kali kesempatan lawatan politik, Ganjar sering bermalam di rumah-rumah warga. Terbaru, mantan Gubernur Jawa Tengah itu bermalam di salah satu rumah warga di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, bahwa apa yang dilakukan Ganjar Pranowo itu untuk mengetahui langsung kebutuhan warga.

"Pak Ganjar biasa melakukan itu. Tidur di rumah warga bagian dari blusukan, mendengarkan suara dan kebutuhan warga dari dekat," ujar dia, Selasa (16/1/2024).

Blusukan ala Ganjar ini, kata Seno, menandakan dia tidak canggung bertemu dengan rakyat, serta melakukan diskusi terbuka untuk berbagai beragam elemen masyarakat.

"Intinya adalah Pak Ganjar tidak takut, tidak ragu-ragu, tidak canggung bertemu dengan rakyat. Karena memang dari rakyatlah sumber beliau," kata dia.

Menurut Seno, blusukan ala Ganjar ini berbeda dengan yang dilakukan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang disebut menjadi penerus Joko Widodo (Jokowi), Prabowo justru tidak bisa melakukan blusukan seperti Ganjar.

"Pak Ganjar Pranowo telah keliling ke lebih dari 180 titik Kabupaten dan Kota di Indonesia. Pak Prabowo cenderung meledak-ledak saat menghadapi tekanan, sedangkan Pak Ganjar bicara dan bekerja berbasis data," ungkap dia.

Kemudian, jelas Seno, program-program Ganjar lebih menyentuh rakyat kecil. Berbeda dengan program makan siang dan susu gratis yang diperkirakan membutuhkan dana kurang lebih Rp400 triliun dan berpotensi tidak berpihak pada UMKM.

"Pak Ganjar punya 21 program unggulan, termasuk KTP Sakti, 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana, Gaji Untuk Guru Ngaji yang berorientasi pada memberi kail daripada ikan dengan biaya lebih hemat," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " TPN Sebut Ganjar Tidur di Rumah Warga Bukan Gimik tapi Dengarkan Kebutuhan Masyarakat ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/tpn-sebut-ganjar-tidur-di-rumah-warga-bukan-gimik-tapi-dengarkan-kebutuhan-masyarakat/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut