get app
inews
Aa Read Next : Terkait Isu PDIP Bakal Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran, Partai Gerindra Beri Respons Positif

Nama Sandiaga Uno dan Erick Thohir Jadi Mayoritas Pilihan Pendamping Ganjar dari Survei Ini  

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 14:15 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: celebrities.id/Instagram @sandiuno)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Nama Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pilihan mayoritas sebagai pendamping bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

Fakta tersebut didapat dari hasil survei Poltracking Indonesia pada bulan September 2023, yang sengaja membidik siapa tokoh yang diinginkan pemilih Capres dalam mencari sosok cawapresnya.

"Pemilih Ganjar Pranowo berimbang antara Sandiaga Uno dan Erick Thohir," ujar Direktur Riset Poltracking Indonesia, Arya Budi, saat memaparkan hasil survei secara daring, Sabtu (7/10/2023).

Arya Budi mengungkapkan, dari data yang dipaparkan pemilih Ganjar yang menginginkan Sandiaga Uno sebesar 24 persen. Sementara, yang menginginkan Erick Thohir sebesar 20,5 persen.

“Ridwan Kamil ada di peringkat ketiga sebagai tokoh yang diinginkan untuk menjadi cawapres Ganjar dengan persentase angka sebesar 14,4 persen. Disusul, Mahfud MD sebesar 9,1 persen,” ungkap dia.

Berikutnya, jelas Arya Budi, ada nama Khofifah Indar Parawansa di peringkat kelima dengan perolehan angka sebesar 6 persen. Lalu Muhaimin Iskandar sebesar 5,3 persen.

"untuk yang memilih jawaban tidak tahu atau tidak jawab sebesar 9,2 persen," jelas dia.

Survei Poltracking Indonesia ini dilakukan pada tanggal 3-9 September 2023 dengan melakukan wawancara tatap muka langsung dengan 1.220 responden yang dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling.

Dengan metode ini, margin of error yang diterapkan sebesar kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Survei Poltracking: Pemilih Ganjar Ingin Sandiaga Uno dan Erick Thohir Jadi Cawapres ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/survei-poltracking-pemilih-ganjar-ingin-sandiaga-uno-dan-erick-thohir-jadi-cawapres/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut