get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Muba Ingatkan Akses Bawah Jembatan Lalan P6 akan Ditutup, bila Perbaikan Tak Berprogres

Respons Beni Hernedi Dibalik Isu Apriyadi Mundur dari Kontestasi dan Lucianty Borong Partai

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 19:35 WIB
header img
Ketua DPC PDI Perjuangan Muba, Beni Hernedi. (iNewspalembang.id/ist)

SEKAYU, iNewspalembang.id – Fenomena Pilkada Muba 2024 memang cukup menyita perhatian dan pemikiran bagi publik politik, khususnya di Bumi Serasan Sekate.

Betapa tidak, karena dibalik hampir habisnya partai politik (parpol) diborong Lucianty, lalu muncul informasi yang dinilai akurat, soal mundurnya Apriyadi dari kontestasi Pilkada Muba 2024.

Nah, terkait mundurnya Sekda Muba tersebut dari kompetisi Pilkada Muba 2024, mendapat respons dari mantan Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, yang juga masih menunggu rekomendasi dukungan dari parpol yang tersisa.

Beni menyebut, sangat menyayangkan bila informasi yang diterimanya soal mundurnya Apriyadi dari Pilkada Muba 2024 ini benar terjadi.

“Dalam pikiran politik saya, calon yang ada ini merupakan aspirasi dari rakyat dan itulah yang ditempatkan paling utama. Kemudian, baru dipilih oleh rakyat dengan alternatif pilihan-pilihan. Ya namanya pemilihan kepala daerah,” ujar dia, Jumat (9/8/2024).

Beni mengatakan, dengan adanya fenomena borong memborong parpol ini, yang paling penting jangan ada niat atau upaya untuk menjegal calon tertentu.

“Ya agar si A tidak bisa mencalonkan diri, Beni Hernedi tidak bisa mencalonkan juga, Pak Apriyadi juga tidak bisa mencalonkan diri. Saya pikir itu suatu hal yang tidak bagus untuk demokrasi,” tegas dia.

Meski demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Muba ini mengungkapkan, tetap optimistis dan terus berikhtiar menambah koalisi parpol untuk mencalonkan diri dari PDI Perjuangan.

“Karena kondisi saat ini memang PDI Perjuangan masih perlu kawan kerja sama untuk mengusung. Ini soal tiket (pendaftaran ke KPU) yang secara aturan itu 20 persen dari jumlah kursi parlemen di Kabupaten Muba,” ungkap dia.

Beni menjelaskan, bahwa tidak ada kata untuk mundur sebelum janur kuning melengkung, dan tetap semangat serta optimis.

“Jangan sampai belum tuntas, kita mundur. Saya percaya parpol melakukan seleksi secara mendalam, melihat berbagai aspek seperti electoral, pengalaman, rekam jejak dan sebagainya,” jelas dia.

“Terlebih lagi, tentu suara dan kehendak rakyat yang pasti dijadikan bahan pertimbangan dari partai dalam merekomendasikan atau menunjuk siapa calonnya,” imbuh dia.

Tak lupa, Beni meminta mohon doa restu, terima kasih atas dukungan dan selalu dengan pengharapan yang sama, bahwa semua tahu dan paham, mana pemimpin yang baik rekam jejaknya, tahu apa yang dibutuhkan rakyat.

“Saya pikir baik rakyat maupun pimpinan parpol di pusat juga sudah tahu. Intinya, mencari yang terbaik untuk disodorkan kepada rakyat di Kabupaten Muba untuk dijadikan tiket pendaftaran ke KPU. Baru berikutnya dikompetisikan. Tentu berkompetisi dengan cara-cara yang baik untuk menuju amanah memimpin Kabupaten Muba. Saya berikhtiar terus untuk itu,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut