get app
inews
Aa Read Next : Buntut Putusan MK, PDIP Muba Berkoalisi dengan Rakyat Usung Beni Hernedi-Sugondo di Pilkada Muba

Tak Didukung PDIP di Pilkada Muba 2024, Ini Ungkapan Jiwa Besar Ketua DPC PDIP Muba Beni Hernedi

Selasa, 27 Agustus 2024 | 12:35 WIB
header img
Ketua DPC PDI Perjuangan Muba, Beni Hernedi. (iNewspalembang.id/ist)

SEKAYU, iNewspalembang.id – Warga di Bumi Serasan Sekate dikejutkannya dengan sikap PDI Perjuangan (PDIP) yang tidak memberikan rekomendasi pencalonan Pilkada Muba 2024 kepada kader partai.

Seperti diketahui, bahwa DPP PDIP justru memberi rekomendasi kepada Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumsel, Lucianty sebagai calon untuk maju pada Pilkada Muba 2024.

Sedangkan, PDIP sendiri memiliki kader potensial yakni Beni Hernedi yang tak lain menjabat Ketua DPC PDIP Muba dan sudah dua kali menjabat Wakil Bupati Muba.

Dibalik sikap DPP PDIP ini banyak kader banteng di Muba yang sebenarnya tidak setuju dengan sikap yang ditunjukan DPP, seolah tidak mendukung kader yang telah berkontribusi besar untuk partai di Kabupaten Muba.

Terlepas dari hal itu, sebagai Ketua DPC PDIP Muba, Beni Hernedi tetap berjiwa besar, walau mungkin Keputusan DPP tersebut seolah tamparan bagi dirinya.

“Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muba, saya, Beni Hernedi, telah berjuang keras untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Muba 2024,” ujar dia, Selasa (27/8/2024).

“Keinginan ini lahir dari dorongan besar untuk terus melanjutkan pembangunan dan perubahan positif bagi daerah kita tercinta, sejalan dengan aspirasi masyarakat yang selama ini mendukung saya,” imbuh dia.

Hanya saja, ungkap Beni, dalam dinamika politik yang penuh tantangan ini, rekomendasi partai untuk pencalonan bupati jatuh kepada pasangan Luciyanti sebagai calon bupati dan Syafarudin sebagai calon wakil bupati.

“Saya dengan ikhlas menerima keputusan DPP PDIP ini, dan saya tegak lurus mendukung keputusan tersebut sebagai bentuk komitmen saya terhadap partai dan kepentingan yang lebih besar,” tegas dia.

Sebagai pemimpin partai di daerah, jelas Beni, mengajak seluruh kader PDIP di Muba untuk juga menerima keputusan ini dengan hati yang lapang.

“Kita harus tetap solid, menjaga persatuan, dan berjuang bersama demi kemenangan partai dalam Pilkada mendatang. Keputusan ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjuangan kita untuk terus memperjuangkan cita-cita partai dan kepentingan rakyat,” jelas dia.

Tak lupa, Beni mengucapkan selamat kepada Lucianty dan Syafarudin atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka untuk maju sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Semoga mereka dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan membawa Musi Banyuasin menuju masa depan yang lebih baik, dengan pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan yang lebih merata bagi seluruh masyarakat.

“Dalam menghadapi situasi ini, saya teringat pesan bijak dari Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, yang pernah berkata, kita harus berani berjuang dan berani berkorban untuk kepentingan yang lebih besar. Kemenangan sejati adalah ketika kita tetap teguh pada prinsip dan menjaga persatuan,” ucap dia.

Mari kita pegang teguh semangat ini. Bersama-sama, kita akan terus melangkah maju, membangun Musi Banyuasin yang lebih baik, dan menjaga marwah partai yang kita cintai.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut