get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Demokrat Jadi Dua Parpol Terbanyak Ajukan Permohonan PHPU Pileg 2024 ke MK

Kesabaran Bambang Widjojanto pada Sidang Lanjutan PHPU Pilpres 2024 Disanjung Hakim MK

Rabu, 03 April 2024 | 10:35 WIB
header img
Sikap sabar Tim Hukum Nasional (AMIN), Bambang Widjojanto alias BW pada sidang lanjutan PHPU Pilpres 2024 disanjung Hakim MK, Rabu (3/4/2024). (antara)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Ketua Tim Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Bambang Widjojanto alias BW mendapat sanjungan dari Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Pujian dari Hakim MK tersebut muncul dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di gedung MK, ketika Arief Hidayat hendak bertanya kepada ahli yang dihadirkan KPU yakni Marsudi Wahyu Kisworo.

"Saya juga ketemu lima tahun yang lalu dengan sahabat saya Mas Bambang Widjojanto, ternyata setelah lima tahun kedewasaan beliau, kesabaran beliau sudah muncul," ujar Arief Hidayat, Rabu (3/4/2024).

Sanjungan Arif terhadap BW saat dia bertanya kepada saksi, yang dinilai Arif sekarang BW patuh kepada Hakim MK.

"Padahal lima tahun yang lalu saya terpaksa membentak beliau untuk suruh keluar. Tapi sekarang begitu Prof Saldi (Wakil Ketua MK Saldi Isra) bilang Pak Bambang sudah selesai, sekarang sabar sekali dan sangat patuh terhadap hakim," kata dia.

Arif sangat mengapresiasi sikap BW, yang kemudian melanjutkan bertanya kepada ahli yang dihadirkan KPU.

"Terima kasih, Mas Bambang," katanya.

Sekadar informasi, pada pada sidang sengketa Pilpres 2019 lalu, Arief Hidayat sempat mengultimatum BW yang saat itu menjadi kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno keluar dari ruang sidang.

Momen itu terjadi saat BW berupaya menginterupsi pertanyaan yang sedang diajukan Arief kepada saksi.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hakim MK Puji Bambang Widjojanto di Sidang Sengketa Pilpres: Kesabaran Beliau Sudah Muncul ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/hakim-mk-puji-bambang-widjojanto-di-sidang-sengketa-pilpres-kesabaran-beliau-sudah-muncul.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut