get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Timnas Indonesia U-23 Berakhir, Erick Tohir: Kita Targetkan Olimpiade Berikutnya

Sosok Calon Pasangan Heri Amalindo di Pilgub Sumsel 2024, Ada Nama Anak Alex Noerdin

Kamis, 21 Maret 2024 | 15:25 WIB
header img
Bupati PALI, Heri Amalindo, saat memberikan keterangan pers kepada media, usai acara silaturahmi pengurus MPW ICMI Korwil Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Rabu (20/3/2024). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Sepertinya sejumlah nama figur yang disebut bakal menjadi pendamping Heri Amalindo pada pencalonan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024 ini mulai mengerucut.

Sebelumnya, Heri Amalindo yang masih tercatat sebagai Bupati PALI ini mencari sosok calon wakil gubernurnya yang mengusai beberapa daerah, hingga terjalin harmonisasi dan saling melengkapi. Heri yang menguasai Muara Enim Raya (Prabumulih dan PALI) plus Musi, membutuhkan pasangan yang punya basis daerah yang berbeda.

Saat berbicara pada awak media, usai acara silaturahmi pengurus MPW ICMI Korwil Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Rabu (20/3/2024) kemarin, Heri Amalindo masih terkesan hati-hati dan belum langsung menyebut nama sang pendamping.

“Soal nama tokoh-tokoh (wakil gubernur), pokoknya kamu rembuk lah dulu mana namo yang keluar itulah. Mana yang menurut kalian cocok saya ikut. Ya kalau Popo Ali bisa, yang lain juga bisa,” ujar dia.

Memang, nama Popo Ali Murtopo, mantan Bupati OKU Selatan, termasuk yang disebut menjadi pendamping Heri Amalindo. Dua nama lain disebut-sebut dari kader Partai Golkar yakni Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati dan Lury Elza Alex, yang tak lain putri bungsu dari mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Selain soal figur pendamping, Heri Amalindo juga masih belum bicara tentang partai politik (Parpol) pengusung untuk tiket pencalonannya, termasuk PDI Perjuangan.

“Partai, ya masih belum, karena Pileg (Pemilihan Legislatif) ini kan belum (selesai). Ya kalau PDIP, tanya ke PDIP nya jangan tanya ke saya,” tandas dia.

Heri Amalindo sendiri sejak tahun lalu terus mensosialisasikan diri ke sejumlah wilayah terkait pencalonannya sebagai Gubernur Sumsel periode 2025-2030.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut