get app
inews
Aa Read Next : Lembaga Pemantau Pemilu Kesulitan Registrasi, Sebut Kantor KPU Banyuasin Sering Tutup

Penantian Anita Noeringhati, Golkar Resmi Beri Rekomendasi untuk Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:45 WIB
header img
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama pasangan Matahati, sambil menunjukan Surat Rekomendasi untuk maju berpasangan pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Kamis (1/8/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Penantian RA Anita Noeringhati untuk mendapatkan Surat Rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel, akhirnya terwujud.

Seperti diketahui, bahwa RA Anita Noeringhati saat ini menjadi pasangan Mawardi Yahya, untuk maju pada Pilkada Serentak 2024 pada Pilkada Gubernur Sumsel.

Hanya saja, sebelumnya baik Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati (Matahati), masih sama-sama menunggu restu dari partai masing-masing. Mawardi menanti rekomendasi dari Partai Gerindra, sedangkan Anita menunggu rekomendasi dari Partai Golkar.

Pada akhirnya, Anita Noeringhati mendapatkan rekomendasi lewat surat keputusan Nomor: Skep-63/DPP/GOLKAR/VI/2024, yang ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus.

Penyerahan surat keputusan itu langsung diberikan Airlangga Hartarto didampingi Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

“Mengesahkan dan menetapkan Sdr H Mawardi Yahya sebagai Calon Gubernur Provinsi Sumatera Selatan dan Sdri Hj RA Anita Noeringhati sebagai Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan dari Partai GOLKAR pada PILKADA Serentak tahun 2024,” kata Airlangga seperti dalam surat rekomendasi tersebut.

Airlangga Hartarto memerintahkan kepada DPD Partai Golkar Sumsel untuk menindaklanjuti keputusan ini sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Menugaskan DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel untuk mendaftarkan Pasangan Calon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah setempat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” perintah surat itu.

Sementara, RA Anita Noeringhati saat dikonfirmasi menyatakan, bersyukur atas rekomendasi tersebut. Karena, rekomendasi ini bagi Matahati tidak hanya menjadi syarat, tapi penyemangat untuk berjuang meraih kemenangan dengan segala kekuatan elemen yang ada.

“Apalagi partai Golkar adalah pemenang Pemilu di Sumsel disusul Gerindra. Mohon doanya, dengan segala ikhtiar yang ada InsyaAllah bisa mewujudkan kembali kejayaan Sumsel, Bangkit Bersama,” tandas dia.

Untuk diketahui, bahwa sebelumnya partai Gerindra sudah lebih dulu memberi rekomendasi pada pasangan Matahati. Dengan dukungan Gerindra (11 kursi) dan Golkar (12 kursi) pasangan Matahati sudah cukup syarat untuk mendaftar di KPU. Tinggal menunggu rekomendasi PAN untuk melengkapi koalisi Indonesia Maju (KIM) di Sumsel.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut