get app
inews
Aa Read Next : Cabor Atletik Sumsel Pertahankan Tradisi, Rio Malhotra Kembali Curi Satu Emas di PON XXI 2024

Pilih Sikap Bermartabat, Heri Amalindo Mundur dari Pencalonan Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 | 19:35 WIB
header img
Pasangan bacagub dan bacawagub Heri Amalindo - Popo Ali Murtopo mengundurkan diri dari kontestasi Pilkada Gubernur Sumsel 2024. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Salah satu bakal calon gubernur (bacagub), Heri Amalindo secara mendadak mundur dari kontestasi Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

Kabar yang cukup mengejutkan ini diutarakan langsung oleh Kuasa Hukum Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, SH., MH di Palembang, Kamis (15/08/2024).

"Atas nama Bapak Heri Amalindo, saya sebagai kuasa hukum mengucapkan terima kasih, karena selama setahun terakhir lebih, sudah memberikan kontribusi terhadap perjuangan Heri Amalindo,” ujar dia, Kamis (15/8/2024).

Firdaus mengatakan, bahwa dinamika politik mengharuskan Heri Amalindo mengambil sikap politik yang terhormat dan bermartabat, mendekati tahapan pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel pada 27-29 Agustus 2024, 

“Pada saat ini, saya menyampaikan bahwa Bapak Heri Amalindo menyatakan mengundurkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel pada Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024," tegas dia.

Firdaus menyebut, perihal pengunduran diri ini, tak lain sebagai bagian dari kedewasaan berpolitik Heri Amalindo, yang mengutamakan kepentingan masyarakat Sumsel agar Pilgub Sumsel berjalan dengan damai, aman dan kondusif.  

Kemudian, dalam beberapa bulan terakhir sudah berusaha melakukan pendekatan dengan partai politik (parpol) untuk mendapat tiket pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

“Pak Heri dan Popo Ali sudah mendapatkan dukungan parpol seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hanura,” ungkap dia.

Terlepas dari hal itu, jelas dia, hingga saat ini Heri Amalindo belum menentukan arah dukungan dengan jejaring relawan dan tim yang sudah tersebar di kabupaten/kota se-Sumsel.

"Intinya saya hanya ingin menyampaikan itu, perihal arah dukungan nanti akan dijelaskan lebih lanjut,” jelas dia.

Firdaus menambahkan, terhadap kondisi ini, maka Heri Amalindo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini sudah memberi dukungan, baik itu relawan, penggiat seni, akademisi dan seluruh komponen masyarakat lainnya.

"Dukungan sangat besar dari masyarakat itu sudah memotivasi Pak Heri Amalindo untuk terus bergerak melakukan silaturahmi di kabupaten dan kota yang ada di Sumsel," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut