get app
inews
Aa Read Next : Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang Tambah Dosen Bergelar Doktor

Isabella : Gencar Mengedukasi Masyarakat Palembang Agar Melek Digital

Jum'at, 23 Februari 2024 | 15:06 WIB
header img
Regional Leader Literasi Digital wilayah Jambi, Sumsel, Babel tahun 2021 dan Leader Literasi Digital Jambi dan Sumsel 2023, Dr Isabella, S.Ip, M.Si (FOTO: Ate Alam)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Mendapatkan kepercayaan sebagai Regional Leader Literasi Digital wilayah Jambi, Sumsel, Babel tahun 2021 dan Leader Literasi Digital Jambi dan Sumsel 2023 merupakan tanggung jawab yang besar.

Meski sejumlah tantangan siap menghadang, tidak menyurutkan semangat Dr Isabella, SIP, MSi untuk terus memberikan edukasi mengenai pentingnya literasi digital bagi masyarakat Indonesia.

Tenaga pendidik di Universitas Indo Global Mandiri (IGM) ini optimis jika masyarakat Indonesia ke depan akan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi ke arah yang lebih baik. “Kita terus berikan edukasi ke masyarakat. Dengan demikian, internet dapat dipergunakan secara bijak dan positif nantinya,” katanya. 

Bukan main main, keinginan ini pun dituangkan Isabella dalam tulisan di disertasinya saat meraih gelar doktor dan dinyatakan lulus dalam ujian akhir Disertasi pada Program Doktor Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sriwijaya (Unsri). 

Dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan UIGM ini menjelaskan, hasil tersebut didapatkan setelah ia berhasil mempertahankan Disertasinya dengan judul “Implementasi Kebijakan Literasi Digital Sebagai Upaya Membangun Masyarakat Digital di Kota Palembang”.

Berbagai tahapan hingga perkuliahan selama 4 tahun 6 bulan dan untuk judul yang ia angkat itu berawal dari sebuah pemikiran mengenai kebijakan pemerintah dalam hal kebijakan publik. 

"Kebijakan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat saat ini untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital adalah program literasi digital dari Kominfo RI,” ungkapnya di sela sela prosesi wisuda di Aula Universitas Sriwijaya, Kamis (22/2/2024) kemarin. Isabella berharap, disertasi ini dapat memberi kontribusi positif terhadap pemerintah maupun pihak terkait lainnya.

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut