get app
inews
Aa Read Next : Isabella : Gencar Mengedukasi Masyarakat Palembang Agar Melek Digital

Safari Literasi Sumatera, Duta Baca Indonesia Sebar Virus Membaca dan Menulis

Selasa, 29 November 2022 | 23:15 WIB
header img
Duta Baca Indonesia, Go A Gong membagikan pengalamannya saat mengelilingi Indonesia dan beberapa negara. Hasil pengalaman itu dituangkan dalam sejumlah buku (FOTO: ATE ALAM)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Duta Baca Indonesia, Go A Gong mengajak mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri(IGM) untuk kian giat membaca dan menulis.

Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menorehkan sejarah dalam hidup. Di hadapan mahasiswa Universitas IGM, Gong membagikan kisah dan pengalamannya, mengelilingi Indonesia dan beberapa negara. Hal ini yang membuat Gong kaya akan cerita.

“Sambil backpacking itu, saya sekaligus riset lapangan dalam membuat novel serial Balada Si Roy, yang nanti filmnya pada Januari 2023 akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia,” katanya.

Gong menegaskan kegiatan membaca itu tidak akan pernah sia-sia. Maka di rumahnya, selalu penuh dengan buku-buku, baik di ruang tamu maupun di ruang meja makan. “Sewaktu masih seumuran kalian, saya bisa semalaman suntuk membaca buku,” kisahnya.

Wakil Rektor UIGM Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Erry Yulian T. Adesta mengapresiasi acara Bincang Literasi di Program Studi Ilmu Pemerintahan ini. 

Ia berharap acara ini menjadi pemicu bagi civitas akademika UIGM untuk mulai menggiatkan membaca. “Jika generasi muda itu sadar baca, itu justru akan memperkaya pengetahuan, justru akan jadi pemicu bagi mereka untuk mulai giat mencari hal-hal yang lain,” kata dia. 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut