get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Pangdam II Sriwijaya Tekankan Seluruh Prajurit untuk Jaga Netralitas TNI pada Pemilu 2024

Jum'at, 05 Januari 2024 | 12:05 WIB
header img
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, didampingi Pj Bupati Muba, Apriyadi, saat memberikan keterangan pers usai kunjungan kerja ke Muba, Sekayu, Jumat (05/01/2023). (iNewspalembang.id/ist)

SEKAYU, iNewspalembang.id – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga netralitas TNI pada Pemilu 2024 ini.

"Saya menekankan kepada prajurit saya untuk selalu menjaga netralitas TNI, kemudian juga saya memerintahkan untuk menjaga pengamanan pelaksanaan Pilpres membantu pihak Polri,” ujar dia, saat kunjungan kerja ke Muba, dan diterima Pj Bupati Muba, Apriyadi di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat (05/01/2023).

Yanuar mengingatkan, seluruh anggota TNI di wilayah kerjanya untuk selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan tugas-tugas yang sudah diberikan oleh angkatan darat.

“Ada dua program unggulan dari Kodam II Sriwijaya yaitu dapur masuk sekolah. Dapur masuk sekolah ini untuk mengurangi angka stunting di wilayah Sumbagsel, dengan memberikan asupan gizi kepada anak-anak sekolah kelas 1 SD,” tegas dia.

“Ini dilihat dari sekolah, yang kira-kira orang tuanya berpenghasilan menengah ke bawah baru kita gelar kegiatan dapur masuk sekolah," imbuh dia.

Program berikutnya, jelas Yanuar, Kodam II masuk Kampus, untuk meningkatkan kecintaan generasi muda atau mahasiswa kepada Kodam II Sriwijaya, dengan memberikan penjelasan tentang peran dan fungsi TNI khususnya Kodam II Sriwijaya.

Sementara, Pj Bupati Muba, Apriyadi menutrukan, pertemuan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan koordinasi dan menjaga kekompakan lintas sektor.

Kemudian, mewujudkan pembangunan, menjaga kondusifitas, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Muba.

"Dengan adanya kerjasama dan kolaborasi ini, diharapkan berbagai isu utama yang saat ini masih menjadi fokus pemerintah bisa teratasi secara optimal, penanganan stunting, dan menjaga netralitas dan keamanan jelang Pilpres 2024 di Kabupaten Muba," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut