get app
inews
Aa Read Next : Demi Agenda Timnas U-23, PSSI Minta PT LIB Tunda Pertandingan Kompetisi BRI Liga 1

Mabes Polri Terbitkan Izin Keramaian, BRI Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember 2022

Sabtu, 03 Desember 2022 | 11:45 WIB
header img
Ilustrasi BRI Liga 1. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Lanjutan kompetisi BRI Liga 1 yang sempat terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan, bakal kembali bergulir mulai 5 Desember 2022.   

Hal tersebut setelah Mabes Polri mengeluarkan izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan, nantinya lanjutan kompetisi ini bakal berlangsung tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencakan kompetisi akan kembali digelar pada 2 Desember 2022. Karena Mabes Polri harus meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion, lanjutan kompetisi kemudian ditunda,” kata dia, dilansir dari laman resmi PSSI.

Setelah Polri mengirimkan tim khusus, ungkap Iriawan, maka lima stadion yang akan digunakan harus menyesuaian dengan Perpol Nomor 10 tahun 2022, akhirnya izin bisa keluar.

Stadion tersebut yakni, Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

“Untuk putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi,” ungkap dia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air.

Tak lupa peran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas begulirnya kembali kompetisi.

“Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut