get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan yang Keluar Jakarta Mencapai 101.178, Polri Imbau Pemudik untuk Manfaatkan Rest Area

Polri Izinkan Suporter Saksikan Langsung Piala AFF 2022 di Stadion, namun Jumlah Dibatasi

Senin, 19 Desember 2022 | 16:15 WIB
header img
Polri resmi memberikan izin bagi suporter untuk menyaksikan langsung Timnas Indonesia di stadion pada Piala AFF 2022 nanti, namun dengan jumlah terbatas. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Ajang Piala AFF 2022 atau AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 yang digelar di Indonesia nanti bakal bisa disaksikan pendukung setia Timnas Indonesia.

Hal ini setelah Polri telah mengeluarkan izin keramaian dengan Nomor: SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022. Hanya saja, penonton yang boleh menyaksikan gelaran Piala AFF 2022 itu dengan jumlah tertentu.

Surat izin tersebut menerangkan, pertandingan dalam rangka uji coba dan persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023, pelaksanaan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 tanggal 23 Desember 2022 antara Indonesia dan Kamboja dapat dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

Berikutnya, untuk laga selanjutnya pada 29 Desember 2022 antara Indonesia dan Thailand juga dapat dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, terbitnya surat izin keramaian dari Polri tersebut jelas membuat semangat bagi Timnas untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia yang telah memberi izin kehadiran penonton untuk dua pertandingan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan jumlah terbatas," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga berterima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang banyak membantu persepak bolaan Tanah Air, termasuk pihak-pihak yang membantu kemajuan sepak bola.

Timnas Indonesia sendiri sudah menuntaskan pemusatan latihan di Bali selama tiga pekan di lapangan Bali United Training Center kawasan Pantai Purnama dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina.

Masih ada waktu empat hari Timnas Indonesia untuk persiapan menjamu Kamboja pada laga perdana Jumat (23/12/2022) nanti.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut