get app
inews
Aa Read Next : Relawan Wong Kito Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Lele Asap di Banyuasin Sumsel

Lebih Dekat dengan Pembudidaya, eFeeder eFishery Buka Akses di Banyuasin  

Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:45 WIB
header img
Vice President eFeeder eFishery, Andri Yadi, saat menjelaskan tentang layanan Sentral eFeeder kepada awak media, di Kantor Sentral eFeeder, di Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Kamis (20/10/2022). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PANGKALAN BALAI, iNewspalembang.id - Layanan kebutuhan pembudidaya ikan dan udang terhadap teknologi eFishery, yakni eFeeder eFishery, memperluas jaringanya di Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Menurut Vice President eFeeder eFishery, Andri Yadi, Sentral eFeeder yang dibuka di Banyuasin, tepatnya di kawasan Sukomoro ini, selain untuk mendekatkan dengan masyarakat Banyuasin untuk pendistribusian dan pelayanan purna jual, eFeeder akan lebih dekat dan cepat untuk pembudidaya di daerahnya.

“Sentral eFeeder disini juga dapat dijadikan tempat berkumpulnya komunitas pembudidaya untuk saling berbagi mengenai budidaya dan teknologi,” ujar dia, saat membuka kantor Sentral eFeeder, di Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Kamis (20/10/2022).

Andri mengungkapkan, layanan yang disediakan di Sentral eFeeder meliputi gudang persediaan unit Feeder baru, gudang sparepart, pusat pelatihan, dan pusat service dan pelayanan terpadu.

“Ini menjadi tempat perdana yang mendapatkan kehadiran Sentral eFeeder. harapannya pembudidaya bisa mendapatkan akses yang lebih cepat, dekat, mudah, dan terintegrasi terhadap pelayanan produk eFeeder, sehingga dapat membantu pembudidaya meningkatkan produktivitas budidayanya,” ungkap dia, yang juga didukung Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel itu.

Andri menjelaskan, eFeeder merupakan alat pemberi pakan otomatis yang menjadi satu produk unggulan eFishery. eFeeder tersedia dalam dua jenis, yaitu eFeeder untuk Ikan dan eFeeder untuk Udang.

Keduanya, sambung Andri, dibuat spesifik untuk membantu petambak dan pembudidaya menebar pakan dengan akurat, tepat waktu, dan efektif sehingga dapat memaksimalkan kualitas budidaya. Ribuan pembudidaya pengguna eFeeder aktif di berbagai titik di Indonesia.

“eFishery punya tujuan utama untuk mengedepankan pembudidaya salah satunya dengan diluncurkan Sentral eFeeder yang dapat mempermudah pembudidaya mendapatkan layanan eFeeder lebih dekat dan cepat,” tegas dia.

Sekilas tentang eFishery, Andri menerangkan, perusahaan ini didirikan pada 2013, eFishery sendiri adalah perusahaan Aquaculture Intelligence pertama yang mengembangkan inovasi di bidang akuakultur.

“eFishery mendisrupsi metode budidaya ikan dan udang tradisional, dengan menyediakan solusi canggih dalam ekosistem akuakultur dengan menawarkan platform end-to-end yang menyediakan akses ke pakan, pendanaan, dan pasar untuk pembudidaya ikan dan udang,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut