get app
inews
Aa Read Next : Relawan Wong Kito Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Lele Asap di Banyuasin Sumsel

Pembangunan Patung Soekarno Senilai Rp500 Juta, tapi Wajah Tidak Mirip Bung Karno

Jum'at, 22 September 2023 | 14:47 WIB
header img
Pembangunan Patung Soekarno di Kawasan Bung Karno Sport Center, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, yang hampir selesai, telah menjadi polemik karena dianggap tidak sama dengan wajah Bung Karno. Foto: Ahmad Syaiful

BANYUASIN, iNewsPalembang.id - Pembangunan Patung Soekarno di Kawasan Bung Karno Sport Center, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, yang hampir selesai, telah menjadi polemik karena dianggap tidak sama dengan wajah Bung Karno telah menarik perhatian masyarakat.

Pembangunan patung Presiden Pertama Republik Indonesia seharusnya menjadi sumber kebanggaan bagi masyarakat Banyuasin. Namun, yang terjadi sebaliknya. Patung ini telah menuai kontroversi karena dinilai tidak proporsional.

Wajah Sang Proklamator terlihat besar dan tembam, termasuk baju yang dikenakan oleh Bung Karno juga terlihat terlalu besar, sehingga tubuh Bung Karno terlihat gemuk.

Padahal, seharusnya patung ini mencerminkan Sang Proklamator yang terkenal sebagai sosok yang tidak gemuk, tetapi memiliki wibawa. Secara keseluruhan, patung Bung Karno yang sedang dibangun di Bumi Sedulang Setudung tidak memiliki kemiripan sama sekali dengan wajah asli Bung Karno.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut