get app
inews
Aa
Read Next : Wapres Ma’ruf Amin Sebut MPP Tak Sekadar Ubah Versi Analog ke digital, Harus Diikuti Pola Pikir

Vaksin Booster, Syarat Mudik Lebaran 2022

Selasa, 22 Maret 2022 | 18:04 WIB
header img
Hari raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2022 ini akan berbeda dibanding tahun sebelumnya, tahun ini pemudik disyaratkan sudah mendapatkan vaksin booster.

JAKARTA, iNews.id - Hari raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2022 ini akan berbeda dibanding tahun sebelumnya, tahun ini pemudik disyaratkan sudah mendapatkan vaksin booster.

Demikian ditegaskan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin usai meluncurkan digitalisasi pertanian di Pondok Pesantren atau Kopontren Al-Ittifaq, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022).

Wapres mengatakan,   para pemudik Lebaran tahun 2022   wajib memenuhi syarat sudah vaksin Covid-19, khususnya vaksin  booster.  “Nanti booster itu kita ingin jadikan sebagai syarat kalau nanti orang mau mudik," kata Wapres.

Artinya, para pemudik haruslah menerima  vaksinasi yang  lengkap, vaksin satu vaksin dua dan vaksin ketiga yakni  booster.

Menurut Wapres, Covid-19 saat ini sudah terkendali, sehingga ibadah di bulan Ramadan akan semakin dilonggarkan.  Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa tentang ibadah saat Ramadan.

“Saya kira karena pandemi sudah mulai turun dan hampir terkendali,  semua sudah dibuka sudah tidak lagi ada karantina. Tempat ibadah  mulai diberikan kelonggaran dan  fatwa MUI juga bisa menyelenggarakan ibadah  seperti biasa,”  Wapres menuturkan.

Kendati demikian,  Wapres tetap meminta rakyat Indonesia  mentaati protokol kesehatan (prokes) karena  pandemi Covid-19 belumlah berakhir.
Ia meminta masyarakat, harus selalu menggunakan masker dan mencuci tangan. Tak hanya itu, Wapres juga   mengingatkan soal vaksinasi.

“Vaksinasi menjadi penting  untuk kekebalan, yang lansia akan terus didorong,”  Wapres menegaskan.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut