get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma’ruf Amin Sebut MPP Tak Sekadar Ubah Versi Analog ke digital, Harus Diikuti Pola Pikir

Pembalap Moto3 Indonesia, Minta Restu Wapres Jelang Kejuaraan Dunia

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:12 WIB
header img
Pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji, yang akan berjuang di kejuaraan dunia Moto3 GP Musim 2022, meminta restu Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin. (Foto :BPMI Setwapres).

JAKARTA, iNews.id - Pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji, yang akan berjuang di kejuaraan dunia Moto3 GP Musim 2022, meminta restu Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah tahun ini Mario mengikuti full kejuaraan dunia (Moto3) di 16 negara selama 21 putaran,” kata Mario saat audiensi dengan Wapres di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6 Jakarta Pusat, Sabtu (22/01/2022).

Mario menceritakan, sebelum masuk ajang Moto3 dirinya mengikuti berbagai kejuaraan sejak 2016 mulai dari tingkat Asia selama dua tahun dan kejuaraan Eropa selama tiga tahun terakhir.

Mario mengungkapkan, dukungan pemerintah dan masyarakat semakin memotivasi untuk memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia. 

Tak lupa Mario berterima kasih atas pembangunan Sirkuit Mandalika. Selama tiga hari tanggal 17- 20 Januari 2022 Mario menjalani latihan private di Sirkuit Mandalika. 

Mario tentunya impresif ada sirkuit seindah Mandalika di negara Indonesia. "Semoga menjadi bahan latihan Mario untuk memberikan hasil terbaik di bulan Maret nanti,” ucap pria 17 tahun ini.

Sementara itu, Wapres bangga atas prestasi pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji yang menembus ajang bergengsi balap motor Moto3 GP Musim 2022. 

Wujud dukungannya, Wapres menandatangani helm yang akan dikenakan Mario dan menyebutnya sebagai local hero.

“Mario Suryo Aji, satu-satunya pembalap nasional kita yang masuk dalam Moto3 GP musim 2022 yang akan mengikuti berbagai kompetisi di beberapa negara termasuk nanti di Sirkuit Mandalika. Inilah yang banyak pihak sebut sebagai Local Hero,” kata Wapres 

Wapres mendoakan dan mendukung Mario mencapai prestasi tertingginya dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

“Ini salah satu talenta yang dimiliki (Indonesia), karena itu pemerintah akan terus mendorong agar bisa lebih berprestasi dan menjadi pembalap internasional,” ucap Wapres.

Wapres menuturkan, pemerintah telah menyusun program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk mencetak talenta-talenta olahraga dari berbagai cabang olahraga.

“Supaya para olahragawan kita nanti jika berhasil (berprestasi), bukan karena kebetulan melainkan betul-betul karena di desain (by design),” Wapres memaparkan.

Wapres berharap ke depan banyak anak-anak muda berprestasi seperti Mario.

“Jadi mengenai penyiapannya sudah ada desainnya dan sudah terkonsep,” jelas Wapres.

Untuk diketahui, sebelum dikontrak Honda Team Asia (HTA) Jepang untuk berlaga di Moto3 GP 2022, telah melanglang buana mengikuti berbagai kompetisi bergengsi balap motor di tingkat Asia dan Eropa.

Mario mengikuti FIM CEV Repsol Moto3 pada 2019 hingga 2021, Red Bull Rookies Cup pada 2019, serta Asia Talent Cup dan Asia Road Racing pada 2018.

 

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut