get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Bergerak dari NasDem Tower ke Kantor KPU, Anies Baswedan: Luar Biasa yang Nganter

Kamis, 19 Oktober 2023 | 10:55 WIB
header img
Pasangan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar, saat akan menuju Kantor KPU RI, Kamis (19/10/2023). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Dua pasang bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacapres) hari mendaftarkan diri ke Kantor KPU, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Pasangan pertama yang mendaftar sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 adalah pasangan dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Pasangan Anies dan Cak Imin sendiri tiba di depan Kantor KPU pada pukul 09.41 WIB, yang tampak dikawal Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni. Kemudian ada juga Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu.

Ramainya pendukung dari pasangan Anies dan Cak Imin di sekitar Kantor KPU ini membuat kendaraan mereka sempat tertahan, walau akhirnya bisa masuk.

“Ya kita baru saja berangkat dari NasDem tower menuju Kantor KPU. Luar biasa (teman-teman) yang nganter, banyak sekali,’ ujar Anis, saat merekam perjalanan mereka ke Kantor KPU, seperti diunggah di akun Instagram @aniesbaswedan.  

Rencananya, pasangan Anies dan Cak Imin akan menyerahkan sejumlah berkas administrasi. Setelah dinyatakan berkas lengkap maka KPU akan langsung melakukan verifikasi.

Sebagai informasi, parpol gabungan dari Koalisi Perubahan dijadwalkan mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023) pukul 08.00 WIB. Duet ini menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pertama yang akan mendaftar.

Selain itu, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga dijadwalkan akan mendaftar pada hari ini. Ganjar dan Mahfud terjadwal mendaftarkan diri sebagai pasangan presiden dan wakil presiden pada pukul 11.00 WIB.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Anies-Cak Imin Tiba di Kantor KPU Daftar Jadi Capres dan Cawapres Pemilu 2024 ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/anies-cak-imin-tiba-di-kantor-kpu-daftar-jadi-capres-dan-cawapres-pemilu-2024/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut