get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Beri Gambaran ke Penyelengga Pemilu, Polres Muba Gelar Tactical Floor Game

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 13:45 WIB
header img
Kapolres Muba, AKBP Imam Safi'I, saat berbicara pada pembukaan TFG di Aula Alex Noerdin Polres Muba, Jumat (13/10/2023). (iNewspalembang.id/ist)

SEKAYU, iNewspalembang.id – Kapolres Muba, AKBP Imam Safi'i SIK MSi menyatakan, Tactical Floor Game (TFG) ini untuk memberi gambaran kepada penyelenggara Pemilu.

“Ya bagaimana cara bertindak maupun mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas atau ujuk rasa saat berlangsungnya pemilu,” ujar dia, pada pembukaan TFG di Aula Alex Noerdin Polres Muba, Jumat (13/10/2023).

TFG ini, kata Imam, dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, tindakan tindakan anggota di lapangan, mengenai pola pengamanan yang harus diterapkan.

“Kemudian mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak meremehkan tugas karena pengamanan saat pemilu berlangsung sangat diperlukan,” kata dia.

Imam mengungkapkan, memang kegiatan TFG ini bagian dari rangkaian persiapan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pelaksanaan Taktis Floor Game ini simulasi untuk mematangkan pengamanan, sebelum di laksanakan pemilu serentak 2024 demi keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berlangsung pemilu nanti,” ungkap dia.

Iman berharap, lewat TFG ini semua stakholder mengetahui bahwa Polres Muba melaksanakan pengamanan pemilu dilakukan secara maksimal.

“Sehingga saat pemilu serentak dilakukan situasi terkendali, aman dan kondusif," tandas dia.

Kegiatan TFG ini sendiri dihadiri perwakilan Forkopimda, Perangkat Daerah Pemkab Muba, para Pejabat Utama Polres Muba serta anggota Polres Muba.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut