get app
inews
Aa Read Next : Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Berangkat 12 Mei 2024, Menag Cek Persiapan Akhir di Tanah Suci

Menag Yaqut Minta Pelayanan Umat Lebih Cepat dan Mudah

Senin, 03 Januari 2022 | 13:25 WIB
header img
Menteri Agama  Yaqut Cholil Qoumas acara HAB ( Foto :Humas Kemenag)


JAKARTA, iNews.id  - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta aparatur sipil Negara (ASN) Kementrian Agama (Kemenag) menerapkan lima nilai budaya kerja Kemenag, agar pelayanan umat lebih baik, cepat dan mudah.

Hal ini ditegaskan Menag Yaqut pada  Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama di Lapangan Upacara Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat Jakarta Senin (3/1/2022). Ia mengatakan,  tagline Peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. 

"Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku  lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Menag.

Lalu adanya  peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Menang mengingatkan ASN agar menjadikan  Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai ASN Kemenag.

“Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai ASN Kemenag akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa,”  Menag berpesan.

Ia mengingatkan pegawai Kemenag  juga menjadikan agama sebagai inspirasi.  "Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas,” Menag memungkasi.   

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut