get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Ini Alasan Partai Perindo Sebut Tuan Guru Bajang Pantas Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Minggu, 19 Maret 2023 | 17:05 WIB
header img
TGB HM Zainul Majdi. (iNewspalembang.id/ist)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Juru Bicara Partai Perindo, Effendi Syahputra menyatakan, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi dinilai sudah pantas menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024.

Menurut Effendi, karena TGB sudah memiliki sederet pengalaman sangat lengkap secara politik dan teruji.

“Pernah menjadi pimpinan partai, pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan memimpin sejumlah organisasi massa,” ujar Effendi, Minggu (19/3/2023).

Effendi yang juga Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta mengungkapkan, rekam jejak TGB juga sangat mentereng ketika di pemerintahan. Lihat saja, sepak terjang TGB sebagai Gubernur NTB selama 2 periode mampu membawa NTB menjadi provinsi yang perekonomiannya tumbuh di atas rata rata.

“Usianya juga masih muda, energik dan merepresentasikan kaum muda, pemimpin muda yang sarat dengan segala macam prestasi dan keilmuannya,” ungkap dia.

Tak hanya sebatas itu, helas Effendi, TGB juga menjadi representasi pemimpin luar Jawa yang bisa disandingkan dengan pemimpin-pemimpin lain.

“Beliau punya visi untuk Indonesia ke depan, jarang capres dan cawapres yang bisa mengiringi elektabilitas dengan visi memimpin bangsa ini ke depan,” tandas dia.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " TGB Disebut Cocok Jadi Cawapres 2024, Pengalaman sudah Teruji ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/tgb-disebut-cocok-jadi-cawapres-2024-pengalaman-sudah-teruji.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut