get app
inews
Aa Read Next : Kepala BNPB Sebut Gelar 271 Kali TMC Padamkan Api Karhutla

Pasca Kebakaran Capil Palembang Kembali Beroperasi

Jum'at, 24 Desember 2021 | 15:00 WIB
header img
Pembuatan E-KTP paling banyak jadi diterima Disdukcapil Palembang pasca kebakaran, Jumat (24/12/2021). IST

PALEMBANG, iNews.id – Setelah mengalami kebakaran hebat beberapa waktu lalu, kini Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Palembang, mulai kembali beroperasi.

Pemulihan ruang server lantai 2 yang terbakar pada 17 November lalu, kini sudah kembali normal dan telah siap melayani warga Palembang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang, Dewi Isnaini menyebut, Disdukcapil kembali melayani seperti sebelum kebakaran pada 20 Desember lalu.

Saat pertama buka untuk pelayanan pembuatan KTP saja sudah 100 an lebih belum lagi ditambah pelayanan administrasi lainnya.

"Jadi, yang paling banyak itu layanan pembuatan E-KTP," katanya.

Dewi mengatakan, jika saat hari pertama dibuka pelayanan antusias masyarakat juga cukup tinggi walaupun masih banyak yang belum tahu.

"Alhamdulilah, pelayanan sudah mulai normal. Kita maklum juga karena selama hampir satu bulan kita tidak dapar melayani dan masyarakat sangat menunggu ini," katanya.

Semua pelayanan Disdukcapil sudah bisa dilakukan mulai dari pembuatan KK, akta kelahiran, perbaikan elemen dan lain sebagainya sudah berjalan seperti biasa.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut