Logo Network
Network

Ternyata Begini Momen Proses Jemput Bola Perekaman KTP-el di Palembang

Shaful
.
Selasa, 24 Mei 2022 | 17:25 WIB

Ternyata Begini Momen Proses Jemput Bola Perekaman KTP-el di Palembang

PALEMBANG, iNews.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang melakukan perekaman KTP-el dengan cara jemput bola mendatangi kelurahan yang ada di wilayah Kota Palembang. Warga Kelurahan 5 Ilir Kecamatan, Kecamatan Ilir Timur II mendatangi kantor kelurahan di Jalan Bambang Utoyo, Palembang, Selasa (24/5/2022). 

Selain melayani perekaman petugas juga melayani administrasi kependudukan berupa pembuatan akta kelahiran, dan kematian yang semua dilakukan gratis dan tanpa perantara. Layanan perekaman KTP-el dilakukan karena kartu kependudukan sangat penting untuk warga seperti layanan publik BPJS, Bantuan sosial dan pesta demokrasi serentak 2024. 

Perekaman KTP-el jemput bola pada periode pertama ini dilakukan di 11 kelurahan di Kecamatan Ilir Timur II Palembang. Adapun jadual kelurahan yang akan dilakukan perekaman pada bulan Mei adalah Kelurahan Sungai Buah, tanggal 25, Kelurahan Bukit Sangkal, tanggal 30, dan Kelurahan Kalidoni, tanggal 31 dan dilanjutkan bulan Juni di Kelurahan Sungai Lais, tanggal 2, Kelurahan Sungai Selayur, tanggal 6, dan Kelurahan Sungai Selincah, tanggal 7. Pelaksanaan perekaman KTP-el dilakukan di kantor kelurahan dari jam 9 sampai selesai.

Editor : Mushaful Imam

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.