get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Jumat Pagi di Palembang, 16 Rumah Hangus dan 31 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Bermula dari Masak Air dan Ditinggalkan, Tiga Rumah di Palembang Ini Ludes Dilumat Api

Rabu, 31 Juli 2024 | 14:35 WIB
header img
Petugas PBK Kota Palembang saat berupaya memadamkan api di Lorong Micigan, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Rabu (31/7/2024). (iNewspalembang.id/Ahmad Teddy KN)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Warga Lorong Micigan, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, dikejutkan dengan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (31/7/2024).

Api yang berkobar di Jalan HM Ryacudu tersebut diduga berasal dari salah satu rumah korban, bik Ida, yang sedang memasak air dibelakang rumahnya. Api yang tak begitu lama cepat membesar langsung menyambar dua rumah semi permanen terbuat dari kayu lainnya milik Siti Hanah dan Rizal.

Menurut Ketua RT 28 RW 04, M Najib, dari informasi warga mereka kebakaran berasal dari rumah bik Ida, yang ketika itu lagi memasak air dan ditinggalkan.

“Kondisinya tidak ada orang dan tiba - tiba api sudah membesar, lalu menyambar rumah disebelahnya. Kami langsung menghubungi Polsek SU I dan Petugas Pemadam Kebakaran (PBK). Ada 8 unit mobil pemadam kebakaran yang memadamkan api,” ujar dia, Rabu (31/7/2024).

Sementara, Kapolsek SU I, Kompol Alex Andriyan didampingi Kanit Reskrim, Iptu Riyadi Sasongko mengungkapkan, setelah mendapat informasi terkait adanya kebakaran di Jalan HM Ryacudu, Lorong Micigan, pihaknya langsung menuju ke lokasi.

“Dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun tiga rumah tersebut ludes terbakar, kerugian belum bisa ditafsir,” ungkap dia.

“Saat ini kita sudah mendatangi TKP kebakaran, mengumpulkan keterangan saksi - saksi, dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut