get app
inews
Aa Read Next : Bermula dari Masak Air dan Ditinggalkan, Tiga Rumah di Palembang Ini Ludes Dilumat Api

Kebakaran Hebat Jumat Pagi di Palembang, 16 Rumah Hangus dan 31 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 12:25 WIB
header img
Kondisi rumah warga di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang, yang hangus dilalap api, Jumat (30/8/2024) Pagi. (iNewspalembang.id/Ahmad Teddy KN)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Warga di kawasan padat penduduk di Slamet Riyadi, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang, dikejutkan dengan munculnya api yang membakar 16 rumah warga, Jumat (30/8/2024).

Kobaran api tersebut cepat membesar, karena sebagian bangunan dari rumah warga merupakan bangungan dari kayu.

Pantauan di lapangan dan data didapat sementara setidaknya ada 16 rumah yang ludes terbakar. Atau sekitar 31 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal. Dengan rincian delapan rumah yang terbakar dihuni 20 KK di RT 02/01, serta delapan rumah dihuni 11 KK di RT 03/01 Kelurahan 10 Ilir tersebut.

Kebakaran diawali dugaan terbakarnya rumah salah satu warga yang diduga mengalami gangguan jiwa, hingga menjalar kerumah disebelahnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini.

Menurut Ketua RT 03/01 Roseno, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 08.50 WIB yang berawal dari rumah tetangganya. Karena rumah disini padat berdempetan sehingga api dengan mudah membesar hingga merambat ke rumah warga yang lainnya.

"Setidaknya 16 rumah yang hangus terbakar. Untuk penyebab kebakaran dari salah satu rumah yang di huni satu orang uang mengalami gangguan jiwa,” ujar dia di lokasi kebakaran, Jumat (30/8/2024).

“Diduga ibu ini bermain korek api terus membesar sehingga ke rumah warga yang terbuat dari kayu,” imbuh dia.

Roseno mengatakan, untuk korban jiwa tidak ada, untuk nilai kerugian sendiri belum diketahui pasti. Karena, masih ada warga yang berupaya menyelamatkan diri dan harta benda mereka.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Timur II, Palembang, Kompol Desy Ariyanti mengatakan, bahwa benar telah terjadi kebakaran.

Untuk sementara ada sekitar 16 rumah yang hangus terbakar sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas di lapangan.

"Sekitar 16 rumah yang hangus terbakar. Petugas pemadam kebakaran di bantu warga masih berusaha memadamkan api. Penyebab api masih dalam penyelidikan,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut