get app
inews
Aa Read Next : Bersama Mawardi Yahya masih Disebut Proses Pacaran, Anita Noeringhati: kalau Berjodoh akan Lanjut

Airlangga Hartarto Klaim Pertemuan dengan Cak Imin sudah Direstui Koalisi Indonesia Bersatu

Jum'at, 10 Februari 2023 | 12:35 WIB
header img
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat bertemu di kawasan Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).(foto: MPI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Peluang bakal terjadinya koalisi antara Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya bisa saja terwujud.

Hal itu setelah adanya pembicaraan langsung antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, saat bertemu di kawasan Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Pertemuan kedua tokoh partai ini cukup santai, karena mereka sama-sama melakukan olahraga pagi di kawasan tersebut. Seusai berdialog, Airlangga menyebut peluang koalisi di antara kedua partai mereka tetap terbuka.

"Terkait kerja sama Partai Golkar dengan PKB, kami menyatakan terbuka peluang yang sangat besar dan luas (untuk koalisi) dan kalau Partai Golkar, kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB (Koalisi Indonesia Bersatu)," ujar Airlangga.

Airlangga mengungkapkan, pertemuan antara Golkar dan PKB ini sebelumnya sudah disambut baik oleh ketum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung di KIB.

"Menyambut positif pertemuan hari ini, jadi welcome, tangan terbuka, kantor terbuka, pertemuan di restoran yang terbuka, nggak ada pintunya," ungkap dia.

Menko Bidang Perekonomian ini menjelaskan, Partai Golkar dan PKB juga telah sepakat saling berkonsolidasi menyelesaikan agenda pemerintahan. Apalagi, Golkar dan PKB merupakan partai pendukung pemerintah.

"Pertemuan antara dua partai dan tadi kami bersepakat bahwa tugas sebagai koalisi partai yang di dalam pemerintahan ini semakin berat dan semakin perlu dikonsolidasikan karena tentu banyak agenda utama yang harus dilaksanakan," tandas dia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Bertemu Cak Imin di Senayan, Airlangga Sebut Terbuka Peluang Koalisi ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/bertemu-cak-imin-di-senayan-airlangga-sebut-terbuka-peluang-koalisi/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut