get app
inews
Aa Read Next : Ini Momen Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas saat Perekaman KTP elektronik di Palembang

Disdukcapil Palembang Mulai Melayani Januari 2022 Pasca Kebakaran

Kamis, 09 Desember 2021 | 15:59 WIB
header img
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. IST

PALEMBANG, iNews.id – Gara-gara kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang, 17 November lalu, pelayanan sempat terhenti dan kembalikan di UPTD Capil di setiap kecamatan. Tapi, mulai Januari 2022 pelayanan Disdukcapil Palembang akan mulai aktif.

Kebakaran hebat saat itu, seperti diketahui menyebabkan kerusakan pada server kependudukan di lantai 2. Pemulihan terus dilakukan pasca kebakaran.

"Rencananya, Minggu tim dari Dirjen Capil akan datang, akan perbaikan seperti apa kita tidak tahu teknisnya," kata Kepala Disdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini, usai mendapat kunjungan dari Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bersama Anggota DPRD Sumsel Dedi Sipriyanto, Kamis (9/12/2021).

Selama masa pemulihan di Disdukcapil Palembang, pelayanan memang dialihkan ke UPTD, tapi seperti diketahui jantungnya tetap ada Disdukcapil.

"Jadi bukan karena UPTD baru ada 9, tapi memang inikan jantungnya yang kena (server), maka koneksi nya yang belum jalan untuk pelayanan Adminduk. Tapi mudah-mudahan cepat selesai dan pelayanan bisa kembali normal," katanya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut