get app
inews
Aa Read Next : Ini Hasil Pantauan Polda Sumsel di Sejumlah Produsen Terkait Ketersediaan Minyak Goreng

Ramadhan Nanti, Fitrianti Agustinda Yakinkan Minyak Goreng di Palembang Aman

Kamis, 03 Maret 2022 | 15:21 WIB
header img
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. IST

PALEMBANG, iNews.id – Kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini, diyakini Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, tidak akan terjadi saat Ramadhan nanti.

Oleh sebab itulah, ia menyampaikan kepada warga Palembang untuk tidak panic. Pemerintah Kota Palembang secepatnya akan berusaha keras menyelesaikan kelangkaan ini.

"Guna mengantisipasi pelonjakan harga disaat bulan puasa nanti, semua telah dikondisikan aman sampai lebaran nanti," kata Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, usai meninjau OP minyak goreng di Pasar Tangga Buntung, Rabu (2/3/2022).

Bahkan Fitri memastikan tidak akan terjadi penimbunan minyak goreng di Palembang. Lantaran pihaknya akan terus melakukan pemantau disejumlah pasar, terlebih lagi distributor besar.

"Jika ada oknum pedagang yang melakukan kecurangan maka ada petugas dari Dinas Perdagangan yang akan memantau seluruh lokasi kalau memang ada temuan yang menjual di atas Rp14.000 nanti dari Dinas Perdagangan yang akan mengadakan sidak," katanya.

Untuk antisipasi mahalnya minyak goreng ini, Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan pihak ketiga melakukan Operasi Pasar (OP) dengan menjual minyak goreng perliter Rp13.500 di 7 titik. Dimana setiap titik disediakan 5.000 liter minyak goreng.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Raimon Lauri, mengatakan kedepan jika kondisi masih belum stabil dan masyarakat masih banyak membutuhkan, maka kegiatan ini akan diadakan kembali dimana titik lokasi yang belum kita lakukan operasi pasar minyak goreng ini.

"Perlu kita ketahui dengan adanya langkah-langkah seperti ini adalah upaya Pemkot Palembang dalam mengatasi kelangkaan barang tersebut. sementara itu kita juga akan membuka kerjasama dan koordinasi dengan distributor yang ada untuk menekan pelonjakan harga minyak goreng," katanya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut