get app
inews
Aa Read Next : Tim Karate Polda Sumsel Raih 12 Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu pada National Karate Open Championship

Tujuh Jenderal Purnawirawan Datangi Mabes Polri, Ternyata Ingin Menegaskan Hal Ini

Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:15 WIB
header img
Jenderal (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar didampingi para mantan Kapolri lainnya saat mendatangi Mabes Polri, Kamis (27/10/2022). (Foto: MPI/Puteranegara Batubara)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Tujuh jenderal purnawirawan yang merupakan mantan Kapolri tiba-tiba mendatangi Markas Besar (Mabes) Polri, Kamis (27/10/2022).

Tujuh jenderal tersebut, Jenderal Pol (P) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal Pol (P) Roesmanhadi, Jenderal Pol Chaerudin Ismail, Jenderal Pol (P) Tan Sri Dai Bachtiar, Jenderal Pol (P) Soetanto, Jenderal Pol (P) Timur Pradopo, dan Jenderal Pol (P) Badrodin Haiti.

Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri mengatakan, sikap mereka mendukung penuh langkah konkret Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk menindaklanjuti seluruh instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembenahan Korps Bhayangkara. Mereka menegaskan arahan Presiden itu harus menjadi acuan.

"Purnawirawan dari pusat sampai daerah akan memberikan dukungan sepenuhnya bagaimana Kapolri melaksanakan tahapan-tahapan secara konkret apa yang menjadi arahan Bapak Presiden," kata Bambang di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Eks Kapolri lainnya, Jenderal Pol (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar menyampaikan, sudah mendapatkan paparan soal langkah konkret untuk mengimplementasikan arahan dari Presiden Jokowi.

Hal itu diketahuinya saat bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan pejabat utama Mabes Polri lainnya.

"Perhatian cukup besar dari pimpinan tertinggi Polri yaitu Bapak Presiden, harus dijadikan acuan untuk segera dijabarkan atau diimplementasikan di lapangan. Kami sudah mendengar, apa yang telah dan akan dilakukan oleh Polri sebagai bentuk implementasi dari arahan dari Bapak Presiden," ungkap dia.


Dai Bachtiar menegaskan, semua mantan Kapolri juga sudah menyampaikan dukungan, pokok pikiran hingga masukan kepada generasi penerus di Polri. 

"Apa yang kita diskusikan bersama tadi, semoga melengkapi apa yang sudah dilakukan oleh Polri saat ini. Dari pandangan kami melihat, Insya Allah apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolri bahwa pada akhir tahun ini, semua dapat diimplementasikan atas arahan Presiden," tandas dia.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "Dukung Pembenahan di Institusi Polri, Para Mantan Kapolri: Arahan Presiden Harus Jadi Acuan",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/dukung-pembenahan-di-institusi-polri-para-mantan-kapolri-arahan-presiden-harus-jadi-acuan/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut