Logo Network
Network

Instruksi Kapolda Sumsel, Personel Jangan Buat Pelanggaran dan Tak Beri Toleransi Kegiatan Ilegal   

Sidra
.
Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:05 WIB
Instruksi Kapolda Sumsel, Personel Jangan Buat Pelanggaran dan Tak Beri Toleransi Kegiatan Ilegal   
Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Rudi Setiawan, pada acara Commander Wish Kapolda Sumsel di Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Selasa (25/10/2022). (iNewspalembang/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Seluruh personel di wilayah Sumsel mendapat sejumlah instruksi tegas dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, pada acara Commander Wish di Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Selasa (25/10/2022).

Didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan, Kapolda Sumsel mengimbau seluruh personel di wilayah Sumsel untuk tidak membuat pelanggaran dan tindak pidana.

“Sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kita tidak boleh bergaya hidup hedon, dengan di rem dan jangan dipublikasikan di medsos," kata dia, Selasa (25/10/2022).

Rachmad menegaskan, saat personel melakukan penggrebekan harus menggunakan identitas.

"Kita tidak memperbolehkan anggota melakukan penggrebekan menggunakan pakaian preman/tanpa identitas, harus ada perencanaan yang baik untuk menggunakan upaya tersebut," tegas dia.

Khusus untuk kegiatan illegal, ungkap Kapolda, dipastikan tidak ada toleransi, seperti illegal logging, drilling, mining, benur lobster dan lainnya, hingga bakal melakukan antisipasi karhutla pada saat musim kemarau.

Kemudian, semua personel baik yang ada di Polda dan Polrestabes/Polres untuk tetap menjaga silaturahmi dan hubungan baik dengan TNI.

"Kita harus menjaga hubungan, jangan sampai adanya konflik dengan TNI. Dan harus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan TNI," tegas dia, dihadapan PJU Kasatwil dan jajaran, serta satker Mapolda Sumsel dan Satker jajaran via Zoom meeting.

Rachmad menerangkan, personel di lapangan harus menggunakan rompi hijau, agar pelayanan lalu lintas di jalan dapat diperbaiki. Begitu juga, reg iden dan SDM, demi meraih kepercayaan masyarakat.

"Kita harus melakukan pembenahan, untuk meraih kepercayaan masyarakat, sedangkan bidang penyidikan di Sumsel sudah bagus, tapi untuk terus ditingkatkan lagi," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.