get app
inews
Aa Read Next : Sakit Kepala Berulang, Kurangi Konsumsi Obat Pusing

Tubuh Banyak Daki, Jangan Panik Cukup Lakukan 7 Cara Perawatan Ini di Rumah

Kamis, 04 Agustus 2022 | 08:15 WIB
header img
Ilustrasi bagian kaki berdaki. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Masalah daki yang ada di tubuh, memang kerap mengganggu, walau tak begitu terlihat secara kasat mata.

Baik yang ada di bagian lipatan seperti leher, kaki, dan di bagian kulit lainnya. Kondisi ini bisa terjadi karena proses regenerasi kulit yang tidak maksimal, sehingga mengubah area kulit menjadi lebih hitam.

Bukan tak mungkin, munculnya daki bisa menurunkan rasa percaya diri Anda. Jadi penting bagi Anda, untuk mengetahui cara menghilangkan daki yang sudah menghitam di lipatan tubuh.  

Sebenarnya, cara menghilangkan daki yang sudah menghitam bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Anda hanya perlu bahan-bahan alami dari dapur untuk membuat sabun khusus daki. 

Tak melulu harus ke pusat perawatan, Anda bisa menghilangkan daki menggunakan bahan-bahan alami dengan cara berikut ini: 

1. Lemon

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam bisa menggunakan lemon. Anda hanya perlu memeras jus lemon dan gosokkan pada siku, lutut atau lipatan tubuh lainnya dan biarkan selama 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara berulang selama beberapa minggu dan lihat hasilnya.

2. Mentimun

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam bisa menggunakan mentimun. Buah ini memiliki sifat pemutihan dan sangat baik untuk menghilangkan area gelap.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menggosokkan irisan tebal mentimun pada lutut dan siku dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakan jus lemon dan mentimun secara bersamaan. Dengan begitu hasilnya akan lebih optimal.

3. Lemon dan soda kue

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam berikutnya dapat dilakukan menggunakan soda kue. Bahan yang satu ini akan lebih efektif bila digabungkan dengan lemon. Soda kue bertindak sebagai pembersih yang lembut dan efektif untuk memutihkan area kulit yang gelap.

Ambil dua lemon dan potong menjadi dua. Lalu tambahkan sedikit baking powder pada lemon dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas dengan air. Lakukan hal ini secara berulang selama beberapa minggu dan lihat hasilnya.

4. Lidah buaya dan susu

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam lainnya dapat dilakukan menggunakan lidah buaya dan susu. Lidah buaya bertindak sebagai pelembab dan juga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang membantu melembabkan kulit Anda dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

Agar lebih maksimal, Anda bisa mencampurnya dengan susu. Campur lidah buaya dan susu dalam sebuah wadah, lalu oleskan pada lipatan tubuh yang menghitam. Biarkan semalaman dan bilas di pagi hari. Sama seperti sebelumnya, Anda harus rajin melakukan hal ini selama beberapa minggu untuk merasakan khasiatnya.

5. Lemon dan madu

Cara menghilangkan daki bisa menggunakan lemon dan madu. Madu bertindak sebagai pelembab alami dan jika dikombinasikan dengan lemon, dapat mencerahkan kulit Anda.

Ambil dua sendok makan madu dan tambahkan setengah lemon segar, lalu oleskan campuran tersebut ke area yang gelap. Kemudian, bilas setelah 20-30 menit. Lakukan hal ini secara berulang selama beberapa minggu dan lihat hasilnya.

6. Minyak kelapa

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam keenam dapat dilakukan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa tak hanya bagus untuk rambut Anda, tapi juga dapat membantu menghilangkan area gelap di kulit Anda.

Caranya mudah, oleskan minyak kelapa pada lutut dan siku Anda setiap hari setelah mandi, kemudian terapkan kembali sebelum tidur. Agar lebih maksimal, Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon saat hendak mengoleskan. 

7. Minyak almond

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam terakhir dapat dilakukan menggunakan minyak almond. Ambil beberapa tetes minyak almond dan pijat ke kulit Anda. Oleskan minyak almond setiap hari, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari untuk hasil terbaik. 



 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut