Logo Network
Network

Anda Penyuka Mie Instans Mentah, Waspada Ini Bahayanya

Destriana Indria Pamungkas
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 11:25 WIB
Anda Penyuka Mie Instans Mentah, Waspada Ini Bahayanya
Meski harganya terjangkau dan rasanya yang kebanyakan menggoyang lidah, tidak disarankan mengonsumsi mi instan setiap hari karena memiliki sejumlah konsekuensi yang sangat serius bagi kesehatan.(FOTO ILUSTRASI/SINDONEWS)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Mie instans memang kerap kali menjadi solusi terbaik saat rasa lapar tetiba menyerang saat tengah malam.

Berbagai cara dilakukan untuk menikmati panganan siap saji ini. Meski demikian, patut diwaspadainya jika anda hendak mengonsumsinya. 

Terlebih saat anda mengonsumsi makanan tersebut dalam keadaan mentah rupanya berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Berikut ini bahaya kenapa kita tidak boleh makan mie instan mentah dikutip Healthline:

1. Penyakit Jantung

Wanita yang mengonsumsi mi instan mentah dua atau tiga kali seminggu berisiko tinggi menderita serangan jantung atau stroke. Penyebabnya adalah tingginya jumlah lemak dan minyak yang dibutuhkan dalam pengolahan mie tersebut.

2. Radang Usus

Mi instan mentah sulit dicerna dan bisa sangat mengganggu sistem pencernaan Anda. Perut dan usus Anda harus bekerja ekstra keras untuk mengurai mi tersebut.Karenanya, mereka juga disimpan di perut lebih lama dari yang dibutuhkan.

Konsumsi mie ini secara teratur dapat berdampak buruk pada kesehatan pencernaan Anda dan dapat menyebabkan kembung, peradangan

3. Tidak Mendapatkan Gizi

Mi instan biasanya terbuat dari tepung olahan yang merupakan produk bernilai gizi sangat rendah yang hampir tidak mengandung serat, mineral, dan vitamin. Itu sarat dengan pati yang bisa menyebabkan obesitas, penyakit jantung, diabetes, dll, bila dikonsumsi secara teratur

4. Berat Badan Gendut

Diketahui bahwa lemak jenuh tidak baik untuk kesehatan. Mi instan sangat tinggi lemak jenis ini.

Lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL (jahat) dalam tubuh, menyumbat arteri dan menyebabkan masalah jantung, serta menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak sehat.

5. Hipertensi

Kandungan garam pada mi instan termasuk cukup tinggi. Garam yang mengendap terlalu tinggi di dalam tubuh dapat menyebabkan seseorang terkena hipertensi, gangguan jantung, dan ginjal.

Demikian ini bahaya kenapa kita tidak boleh makan mie instan mentah.

Artikel Asli
https://lifestyle.okezone.com/read/2022/12/06/298/2721312/ini-bahaya-kenapa-kita-tidak-boleh-makan-mie-instan-mentah-auto-jadi-gendut?page=1

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.