Sakit Kepala Berulang, Kurangi Konsumsi Obat Pusing

Pradita Ananda
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 10:25 WIB
Sakit kepala bisa menjadi kejala awal pecah pembulu darah otak.(Foto:Dok:iNews.id)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Artis Indra Bekti diketahui kerap kali mengonsumsi obat sakit kepala

Hal ini diketahui dari Aldila Jelita, istri Bekti. Menurutnya, meski ia telah melarang sang suami untuk tidak rutin mengonsumsi obat sakit kepala, namun Bekti masih tetap bersikeras. 

Adik kandung, Indra, Cipta juga mengungkapkan bahwa sang kakak cukup sering mengonsumsi obat pusing ketika menjalani jadwal syuting selama ini.

Ia pun tak ketinggalan ikut memperingatkan kakak tercintanya itu untuk tak keseringan menenggak obat sakit kepala. Selalu menenggak obat sakit kepala tiap merasa pusing, memang tak disarankan. 

Dilansir dari Mayo Clinic, Rabu (25/1/2023) obat sakit kepala yang terlalu sering dikonsumsi bisa mengakibatkan sakit kepala berulang, yang mana disebabkan oleh penggunaan obat yang teratur dan jangka panjang untuk mengobati sakit kepala, seperti migrain.

Pereda nyeri seperti ini menawarkan bantuan untuk sesekali sakit kepala sesekali. Tetapi, disebutkan lebih lanjut jika diminum terus-terusan lebih dari beberapa hari dalam seminggu, obat ini justru bisa memicu sakit kepala karena penggunaan obat yang berlebihan.

Jika mengalami gangguan sakit kepala, obat apa pun yang digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dikatakan bisa menyebabkan sakit kepala berulang. Sejauh ini, belum diketahui persis mengapa penggunaan obat yang berlebihan bisa menyebabkan sakit kepala berulang.

Risiko mengalami sakit kepala karena penggunaan obat yang berlebihan ini, tergantung pada obatnya, tetapi obat sakit kepala akut apa pun berpotensi menyebabkan sakit kepala karena penggunaan obat yang berlebihan. Ketika obat diminum maka sakitnya hilang, tapi akan kembali lagi saat sedang tak mengonsumsi obat.

Bisa juga sampai mengalami gejala lainnya, contohnya mulai dari merasa mual, gelisah, susah berkonsentrasi, mengalami masalah memori, hingga jadi cepat marah.

 

Artikel Asli :
https://health.okezone.com/read/2023/01/24/483/2752067/sering-minum-obat-pusing-seperti-indra-bekti-waspada-sakit-kepala-berulang?page=2

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini