get app
inews
Aa Read Next : Indonesia U-23 vs Yordania U-23, Ini Permintaan Khusus Shin Tae-yong untuk Skuad Garuda Muda

Piala AFF U-19 2022: Bantai Filipina, Shin Tae-yong Beberkan Kunci Kemenangan Timnas

Sabtu, 09 Juli 2022 | 14:05 WIB
header img
Punggawa Timnas Indonesia U-19 saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawan Filipina di partai keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam. (pssi.org)

BEKASI, iNews.id – Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberikan rasa lega kepada publik sepakbola tanah air, terlebih kepada PSSI.

Ini karena sang nakhoda memainkan materi lapis kedua saat menghadapi Filipina pada partai keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan yang sempat gelisah, akhirnya mampu dibawab Shin Tae-yong dengan kemenangan besar. Apa yang membuat pelatih asa Korea Selatan itu percaya dengan keputusan memasang pemain yang bisa jadi penghuni bangku cadangan itu.

Shin Tae-yong mengatakan, kunci kemenangan pada laga ini adalah para pemain mengeluarkan kemampuan dan penampilan mereka dengan maksimal.

Apalagi, sambung dia, kapten Timnas, Marselino Ferdinan, sudah jelas tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera.

“Jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri. Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu," kata dia. 

Indonesia sendiri akan menghadapi partai hidup mati kontra Myanmar, pada Minggu (10/7/2022) besok. Saat ini Indonesia sudah mengumpulkan 8 poin hasil dua kali menang, dua kali seri dan menduduki posisi ketiga klasemen sementara. Sedangkan Vietnam dan Thailand sama sama mengoleksi 10 poin. Vietnam sementara berada di posisi pertama karena unggul selisih gol dari Thailand.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut