get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Ini Alasan Enteng Shin Tae-yong, Usai Timnas Indonesia Kalah Dua Kali dari Libya  

Sabtu, 06 Januari 2024 | 13:05 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberi instruksi pada laga uji coba kontra Libya di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) waktu setempat. (iNewspalembang.id/ist)

ANTALYA, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia tak bisa mendapatkan kemenangan dari uji coba kedua dengan lawan yang sama kontra Libya di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024).

Pada perjumpaan pertama, Selasa (2/1/2024) lalu, Skuad Garuda dihajar Libya dengan skor telak 0-4. Nah pada pertemuan kedua Jumat (5/1/2024) malam Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kembali kalah 1-2.  

Menanggapi dua kekalahan tersebut, Head Coach Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak terlalu ambil pusing. Karena, selama training camp (TC) di Turki sejak 21 Desember 2023, anak asuhnya lebih dominan mendapat asupan fisik ketimbang taktik.

"Selama di Turki kita sudah latihan fisik, tanpa bisa latihan taktik. Jadi satu hari sebelum pertandingan saja latihan taktik sebentar," ujar dia.

Kondisi tersebut, ungkap pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu, cukup berpengaruh pada penampilan Timnas Indonesia di atas lapangan saat pertandingan.

“Secara permainan, kita tampil lebih baik dengan beberapa kali berhasil memberikan ancaman ke pertahanan Libya, bahkan satu di antaranya berbuah menjadi gol,” kata dia.

Pada uji coba kedu tadi malam, Shin Tae-yong lebih menguji formasi yang bakal dipakai saat melakoni partai pertama di Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak, Senin (15/1/2024).

Selain itu, pemain-pemain kunci yang dipasang juga mungkin tidak akan jauh berbeda.

"Dalam laga ini saya gunakan formasinya untuk antisipasi lawan Irak, dan semua pemain bekerja keras. Di luar dari hasilnya, saya puas atas performa pemain malam ini," jelas dia.

Timnas Indonesia sendiri bakal melanjutkan perjalanan ke Qatar untuk persiapan sebelum Piala Asia 2023 dimulai pada 12 Januari mendatang. Skuad Garuda juga masih menyisakan satu uji coba terakhir melawan Iran di Qatar, Selasa (9/1/2024).

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut