get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Bawa Marcelino Ferdinan ke Brunei Darussalam

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 13:35 WIB
header img
Gelandang serang Timnas Indonesia, Marcelino Ferdinan, tidak dibawa ke Brunei Darussalam, untuk menjalani leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. (iNewspalembang.id/ist)

BANDAR SERI BEGAWAN, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan satu pemain kunci Marcelino Ferdinan tak dimainkan pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam di Stadion Hasanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023).

Shin Tae-yong menyebut, tidak dibawanya gelandang serang yang bermain di klub Belgia, Deinze itu, karena cederanya yang masih membutuhkan lanjutan perawatan.

"Dia masih cedera, jadi untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya," ujar dia. 

Sementara, Head of Medical, Physiotherapy, dan doping Dokter Syarif Alwi mengungkapkan, apa yang terjadi pada Mercelino merupakan murni soal kesehatan karena cedera hamstring.

“Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Jadi, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta,’’ ungkap dia.

Terlepas dari hal itu, Shin Tae-yong membawa anak asuhnya Bandar Seri Begawan lebih awal agar bisa mempersiapkan tim lebih maksimal. Nah untuk Edo Febriansyah dan striker Rafael Struick yang mengalami cedera ringan tetap dibawa dan masih dimungkinkan bisa dimainkan pada laga kedua.

Dengan absennya Marselino, otomatis hanya 25 pemain yang tersisa. Meski demikian, Shin Tae-yong tetap optimismis Indonesia akan kembali memenangi laga melawan Brunei.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut