get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Menang Besar dari Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Tetap Beri Evaluasi Ini untuk Skuad Garuda

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 11:05 WIB
header img
Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, usai membobol gawang Brunei Darussalam pada leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di SU GBK, Kamis (12/10/2023) malam. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia memang menang mudah 6-0 atas Brunei Darussalam, pada leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Kamis (12/10/2023) malam.

Dalam waktu 12 menit awal babak pertama, Dimas Drajad dan Rizky Ridho sudah membuka keran gol bagi skuad Garuda. Kemudian berturut-turut pada menit 62 dari penalti Ramadhan Sananta, Ricky Kambuaya pada menit 67, kembali Dimas Drajad menit 72 dan 90+2.

Meski capaian tersebut sudah membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyaksikan langsung dari SU GBK gembira, namun tidak bagi pelatih kepala Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu memang memberi selamat kepada seluruh anak asuhnya. Namun, dia tetap memberi sejumlah catatan dan evaluasi dari penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

“Untuk jalannya pertandingan, saya lihat permainan anak-anak harus bisa lebih baik," ujar dia.

Hal tersebut, ungkap Shin Tae-yong, karena setelah dua gol Dimas Drajad dan Rizky Ridho terjadi, mereka harus menunggu waktu yang cukup lama hingga terjadinya gol ketiga.

“Itu yang harus kami evaluasi. Untung di babak kedua pemain bekerja lebih keras lagi dan hasil akhirnya baik. Jadi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain," ungkap dia. 

Sementara, striker Timnas Dimas Drajat yang berhasil mencetak hattrick tadi malam, hanya menyebut bahwa tiga gola yang dibuatnya itu tidak lebih penting dari kemenangan Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah bisa menang dan bersyukur mencetak hattrick. Tetapi yang terpenting bisa menjalankan instruksi dari coach Shin (Tae-yong)," tandas dia.

Bekal menang besar ini menjadi modal bagi Skuad Garuda untuk leg kedua di Brunei Darussalam, pada Selasa (17/10/2023) pekan depan. Bila lolos, maka Timnas Indonesia akan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut