get app
inews
Aa Read Next : Indra Sjafri Tetap Lirik Pemain Diaspora yang Pegang Paspor Indonesia untuk Timnas U-20

Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Minggu, 07 April 2024 | 13:25 WIB
header img
Striker Timnas U-23, Ramadhan Sananta saat menghadapi Arab Saudi pada uji coba di di The Sevens Stadium, Dubai, Jumat (5/4/2024) waktu setempat. (iNewspalembang.id/ist) 

DUBAI, iNewspalembang.id – Persiapan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 pada Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024 ternyata masih banyak hal yang harus diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong, sesuai anak asuhnya kalah 1-3 dari Arab Saudi, pada laga uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Jumat (5/4/2024) waktu setempat. 

Menurut Shin Tae-yong, sudah tentu tim pelatih tidak puas dengan hasil uji coba tersebut. Sebaliknya, dia perlu menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) terhadap memaksimalkan performa anak asuhnya.

"Pasti belum puas. Tetapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain serta secara isi pertandingan tidak terlalu jelek," ujar dia. 

Pelatih asal Korea Selatan (Koresl) itu mengatakan, momen uji coba tersebut tim pelatih hanya melihat kondisi para pemain saja, apalagi ada pergantian semua pemain. 

Hasilnya, memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung. Hal itulah yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang.

“Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, kita akan pasang pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain," kata dia.

Dua uji coba ini dilakoni Timnas U-23 sebagai persiapan Asian Cup AFC U-23 Qatar 2024, yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Setelah uji coba kemarin, Indonesia akan menjajal keuatan Uni Emirat Arab pada uji coba kedua, Senin (8/4/2024) besok.

Pemusatan latihan di Dubai akan berakhir pada 10 April mendatang sekaligus langsung bertolak ke Doha, Qatar. Garuda Muda sendiri berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. 

 

 

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut