Kualifikasi Piala Dunia 2026: Terbang ke Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Kondisi Pemain Baik

SIdra
Pemain Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan di lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024), sebelum bertolak ke Arab Saudi, Minggu (1/9/2024). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas), Shin Tae-yong semua pemain yang dipersiapkan pada laga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Arab Saudi dan Australia dalam kondisi baik.

Hal itu terlihat setelah Shin Tae-yong memimpin langsung latihan di lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

“Pemain yang ada di sini dalam keadaan baik. Hanya Adi Satryo yang izin, untuk menjaga istrinya yang akan melahirkan. Materi latihan selama di Jakarta kami melihat kondisi pemain dan intensitas latihan tidak tinggi,” ujar dia.

Kendati mendapat izin, namun Shin Tae-yong tetap membawa Kiper Muhammad Adi Satryo bersama tim menuju Arab Saudi pada Minggu (1/9/2024) ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan, untuk pemain abroad akan menuju Arab Saudi dari tempatnya masing-masing dan tiba di Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 1 dan 2 September.

Pemain abroad tersebut, Maarten Paes (FC Dallas), Justin Hubner (Wolves U-21), Jay Idzes (Venezia), Shayne Pattynama (KAS Eupen) dan Pratama Arhan (Suwon FC)

Lalu Sandy Walsh (KV Mechelen), Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Thom Haye (-), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Rafael Struick (ADO Den Haag).

Tim pelatih, jelas Shin Tae-yong, berusaha agar Indonesia mendapatkan hasil terbaik melawan Arab Saudi termasuk saat melawan Australia. Pertemuan dengan Arab Saudi digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9/2024) nanti.

“Persiapan harus baik. Apalagi ini pertama kali kita ke babak ketiga, artinya kita harus lebih fokus lagi, lebih bekerja keras lagi. Pastinya dari pemain sendiri dia akan melakukan yang terbaik,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network