Sebut Pilkada PALI 2024 Ringan dan Tak Ada Tekanan, Devi Harianto: Insya Allah Sekarang Menang Nian

Sidra
Ketua DPC Partai Demokrat PALI, Devi Harianto, menunjukkan surat rekomendasi Bacabup dari Partai Hanura untuk Pilkada PALI 2024, di Kantor DPD Partai Hanura Sumsel, Sabtu (1/6/2024). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Konstelasi politik pada pertarungan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) November mendatang dinilai lebih ringan dan tidak ada tekanan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat PALI, Devi Harianto, SH, MH, usai menerima surat rekomendasi bakal calon bupati (Bacabup) dari Partai Hanura untuk Pilkada PALI 2024, di Kantor DPD Partai Hanura Sumsel, Sabtu (1/6/2024).

“Lima tahun lalu (saya) menghadapi incumbent (Heri Amalindo), jadi tekanannya lebih keras, baik dari pemerintahan dan yang lainnya. Kalau sekarang agak ringan, karena tidak ada lagi tekanan dari pemerintah, karena tidak ada lagi calon dari petahana,” ujar dia.

“Insya Allah kita memenangkan Pilkada (PALI) ini. Kalau dulu hampir menang, Insya Allah sekarang menang nian,” tegas dia.

Devi mengungkapkan, hingga saat ini sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik (parpol) yakni, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hanura.

“Partai Demorkat ada 4 kursi, PBB 2 kursi dan Hanura 1 kursi, kan minimal dukungan itu 20 persen dari jumlah anggota DPRD Kabupaten PALI. Untuk parpol lain, bisa berkemungkinan semua, tinggal komunikasi dengan partai lain, selain dari tiga partai ini,” ungkap dia.

Terkait pasangan, Devi menjelaskan sudah menetapkan figur bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang menjadi pasangannya pada Pilkada PALI 2024 nanti.

“Untuk pasangan sudah resmi, H Muhammad Ferdinan. ini final tinggal deklarasi lagi,” jelas dia.

Muhammad Ferdinan ini, kata Devi, pernah dua periode menjadi Anggota DPRD Muara Enim sebelum PALI memisahkan diri dan jabatan terakhirnya Wakil Ketua DPRD Muara Enim.

“Ya (Muhammad Ferdinan) masih kader Golkar. Namun, pada satu periode kemarin beliau istirahat dari dunia politik, sekarang masuk gelanggang lagi. Kita berharap juga bisa diusung Partai Golkar yang punya 4 kursi,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network