Serahkan Rekomendasi, Hanura Masuk Koalisi Dukung Lucianty di Pilkada Muba 2024

Sidra
Ketua Penjaringan DPD Partai Hanura Sumsel, Mulyadi saat menyerahkan berkas surat rekomendasi kepada Ketua Pimda PKN Sumsel, Lucianty di Kantor DPD Partai Hanura Sumsel, Sabtu (1/6/2024). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Partai Hanura masuk barisan koalisi Lucianty setelah memberi rekomendasi sebagai bakal calon bupati (bacagub) pada Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Muba.

Rekomendasi tersebut diberikan Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Hanura Sumsel, Mulyadi kepada Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumsel, di Kantor DPD Partai Hanura Sumsel, Sabtu (1/6/2024).

Usai mendapat surat rekomendasi tersebut, Lucianty menyampaikan, rekomendasi dari Partai Hanura ini menjadi sesuatu yang luar biasa dan jadi spirit untuk semakin yakin melangkah untuk memimpin Kabupaten Muba. 

"Hari ini DPD Partai Hanura Sumsel sudah memberi rekomendasi kepada saya sebagai bacabup Muba periode 2024-2029. Saya pribadi dan tim mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Partai Hanura mulai dari DPP hingga DPC, ini sesuatu yang luar biasa dan jadi spirit untuk semakin yakin melangkah memimpin Muba," ujar dia.

Lucianty mengatakan, hingga hari ini untuk partai politik (parpol) yang sudah memberi dukungan dan berkoalisi untuk Pilkada Muba 2024 yakni PKN, PKB, PAN, dan Partai Hanura.

"Insya Allah ke depan masih ada beberapa partai lagi yang bisa menjadi koalisi kita. Kalau bisa semuanya. Bercita-cita boleh kan, tapi kita juga harus siap berkompetisi," kata dia.

Pengusaha Peremuan Sumsel itu meminta, mohon kiranya Partai Hanura bukan hanya memberi rekomendasi.

"Tapi dengan kekuatan Hanura yang kami tahu cukup di perhitungkan di Muba, diharapkan dapat bergerak bersama dan koalisi ini menjadi pemenang Pilkada Muba 2024 nanti," tegas dia.

"Mudah-mudahan ini awal yang baik dan November mendatang kita bisa bersama-sama merayakan kemenangan pada Pilkada Muba 2024," imbuh dia.

Terkait calon pasangan sendiri, Lucianty menjelaskan, sudah ada empat nama dari kalangan parpol, pengusaha dan tokoh masyarakat. Apalagi, Partai Hanura juga minta untuk mencari calon wakil bupati, dan tentu sesegera mungkin menyampaikan apa yang diminta Hanura.

"Untuk pasangan, Insya Allah awal Juli atau akhir Juni sudah ada pasangan. Kami juga mohon doa, karena tanggal 7 Juni nanti kami akan menunaikan ibadah haji. Setelah itu kita akan lanjut lagi," jelas dia.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Muba, Rahmad Senen menerangkan, pihaknya sudah sering melakukan safari politik dan punya keinginan.

"Namun sepertinya Ibu Lucianty yang lebih siap. Kemudian, kami tidak mempersoalkan apakah pasangan wakil beliau bukan dari Hanura. Tapi kami berikan seluas luasnya kepada yang bersangkutan dan kami tetap akan all out mendukung beliau," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network