Ini Target Awal Pasangan Abusama-Misnadi bila Menang di Pilkada OKU Selatan 2024

Sidra
Bacabup OKU Selatan, Abusama SH didampingi pasangannya bacawabup H Misnadi, usai menerima surat rekomendasi dari Partai Hanura, di Kantor DPD Partai Hanura Sumsel, Sabtu (1/6/2024). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Salah satu bakal calon bupati (bacabup) pada kontestasi Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan adalah eks Kapolsek Banding Agung, OKU Selatan, Iptu Abusama SH.

Sekadar informasi, bahwa Abusama sendiri memilih pensiun dini dari kepolisian untuk bisa maju pada Pilkada OKU Selatan 2024 ini. Pangkat terakhir Abusama sebagai anggota Polri yakni Inspektur Polisi Satu (Iptu).

Bicara tantangan dan target untuk memimpin Kabupaten OKU Selatan, Abusama menyebut, target kedepan adalah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Secara umum di Kabupaten OKU Selatan, target awal meningkatkan PAD, kemudian meningkatkan lagi hubungan baik dan silaturahmi keberadaan di tengah masyarakat, hingga bisa bermanfaat bagi orang banyak,” ujar dia dibincangi usai menerima surat rekomendasi dari Partai Hanura di Kantor DPD Partai Hanura Sumsel, Sabtu (1/6/2024).

Nah, mendekati proses Pilkada OKU Selatan 2024 ini, Abusama bahkan sudah menggandeng bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk menjadi pasangan nanti.

Sosok pasangan bacawabub tersebut adalah H Misnadi, pensiunan PSN dan mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) OKU Selatan.

“Pada prinsipnya saya bersama mamanda Haji Misnadi ini, berusaha yang pasti bisa mencalonkan diri. Karena kita sudah bersilaturahmi dengan keluarga besar yang ada di OKU Selatan, dan jangan sampai mengecewakan keluarga,” kata dia.

Tak hanya itu, Abusama juga sudah banyak menyebar baleho di seluruh wilayah Bumi Serasan Seandanan, serta telah membentuk dan Menyusun tim sukses.

“Memang banyak calon yang maju pada Pilkada OKU Selatan ini. Namanya sendi kehidupan berpolitik mempunyai perbedaan, itu merupakan suatu hal yang wajar. Saya menanggapi itu dengan hal yang positif. Kita kembalikan kepada rakyat, siapa yang akan mereka pilih, kita siap berkompetisi,” tegas dia.

Soal dukungan dari partai politik (parpol), Abusama mengungkapkan, hingga hari ini sudah ada dukungan dari tiga parpol yakni Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura.

“Dari awal kita ikuti tahapan di Partai Golkar OKU Selatan (6 kursi) dan sudah mendapatkan surat tugas, namun sebelumnya sudah melakukan proses tahapan awal dengan survei melalui SMRC (Saiful Mujani Research & Consulting),” ungkap dia.

Kemudian, jelas dia, sebelum Pemilu sudah mendapat rekomendasi sementara dari PKS yang punya satu kursi di DPRD OKU Selatan. Berikutnya rekomendasi ketiga dari Partai Hanura yang punya 2 kursi.

“Kita berusaha mengikuti aturan dan ketentuan yang memang sudah diatur Partai Hanura, Insya Allah ini akan kami penuhi dan berharap Partai Hanura akan bersama-sama kami pada Pilkada OKU Selatan 2024 nanti,” jelas dia.

“Syarat minimal dukungan DPRD OKU Selatan itu 8 kursi, sedangkan kita sudah mengumpulkan 9 kursi. Kemungkinan dari partai lain, sudah melakukan komunikasi dan tinggal menunggu kepastian, karena masing-masing partai ada waktu dan kebijakan-kebijakan yang berbeda. Untuk sementara sudah ada beberapa partai yang sudah melakukan komunikasi eksternal maupun internal,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network