FIFA Match Day: Shin Tae-yong Akui Belum Tahu Kekuatan Curacao

Sidra
Pemain timnas senior saat menjalani latihan perdana di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (19/9/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

BANDUNG, iNewspalembang.id – Usai mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 Uzbekiztan, Shin Tae-yong langsung memimpin latihan timnas senior di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (19/9/2022).

Persiapan tersebut guna menghadapi FIFA Match Day menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Menurut Shin Tae-yong, pada sesi latihan perdana ini, hanya ingin melihat kondisi seluruh anak asuhnya

"Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong mengungkapkan, tim pelatih memang belum mengetahui mengenai kekuatan tim Curacao. Bahkan, mereka baru akan menganalisa calon lawannya tersebut.

"Jujur enggak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana. Dua pertandingan ini memang di home, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," ungkap dia.

Untuk pertandingan pertama tanggal 24 September akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA, sementara Indonesia saat ini menduduki posisi 155 dunia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network