Ini Janji Shin Tae-yong Hadapi Filipina di Laga Terakhir Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sidra
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen saat menjawab awak media pada konferensi pers di Stadion Utama GBK, Senayan Jakarta, Senin (10/6/2024). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan tampil habis-habisan dan bekerja keras menghadapi Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) besok.

Seperti diketahui, bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga terakhir lanjutan Zona Asia babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut Shin Tae-yong, anak asuhnya tak boleh mundur lagi, setelah dikalahkan Irak pada partai sebelumnya dan poin Indonesia dengan Vietnam beda tipis di Grup F.

Indonesia masih berada di posisidua klasemen grup dengan 7 poin, Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam angka, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 angka.

“Tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” tegas dia, saat menjawab awak media pada konferensi pers di Stadion Utama GBK, Senayan Jakarta, Senin (10/6/2024).

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu mengatakan, seluruh pemain Indonesia untuk tidak memandang remeh Filipina, walaupun mereka dipastikan tidak ada lagi peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

“Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Begitu juga kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” kata dia.

Terkait pemain, Shin Tae-yong mengungkapkan, tidak ada yang hal berbeda ketika mereka bentrok dengan Irak pada pekan kemarin.  

Mengenai komposisi pemain, dia mengungkapkan kalau tak ada beda dengan saat jumpa Irak sebelumnya. Bahkan, menghadapi Irak pun, materi pemain Indonesia tidak kalah jauh dibanding Irak.

“Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok. Pemain di lapangan bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pasti kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita,” tegas dia.

Sementara, gelandang Timnas, Ragnar Oratmangoen menjelaskan, memberi berjanji untuk suporter Timnas Indonesia. Walau tidak bisa meladeni semua permintaan fans untuk foto dan tanda tangan, namun mereka berupaya semaksimal mungkin untuk menyenangkan fans.

“Saya rasa melawan Tanzania, kita menciptakan banyak peluang, dan harusnya tergantung kami untuk mencetak gol dan menyelesaikan peluang. Namun, saya harapkan besok bisa mencetak gol di pertandingan dan menjadi pemain penting buat tim,” jelas dia.

Dia menambahkan, sejatinya Timnas Indonesia sudah tampil baik saat menghadapi Irak dan punya beberapa peluang untuk mencetak gol tetapi tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Kami sudah melakukan beberapa hal baik di laga terakhir, tetapi pada akhirnya kami harus kalah 0-2. Sekarang pertandingan penting buat kami, kami akan berusaha mendapat tiga poin, dan kami optimistis sebagai tim dapat menunjukkan yang terbaik,” tandas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network