Logo Network
Network

FIFA Match Day, Ketua Umum PSSI Minta Timnas Senior Kerja Keras Hadapi Curacao

Sidra
.
Kamis, 22 September 2022 | 12:15 WIB
FIFA Match Day, Ketua Umum PSSI Minta Timnas Senior Kerja Keras Hadapi Curacao
Pelatih Kepala Shin Tae-yong saat memimpin Timnas Indonesia senior latihan persiapan jelang FIFA Match Day, di Bandung. (iNewspalembang.id/pssi.org)

BOGOR, iNewspalembang.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan, semua pemain harus fokus dan bekerja keras saat Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) nanti.

"Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan, sudah tiga hari ini Skuad Garuda menjalani latihan di Bandung.

“Saya mendapat update dari pelatih (Shin Tae-yong), para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao," ungkap dia.

Sementara, kapten Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferrari, yang baru merampungkan laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan langsung bergabung bersama timnas senior menuturkan, menikmati berlatih bersama para seniornya.

"Senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan," tutur dia.

Ferarri menegaskan, tak ada tekanan yang berlebihan dari pelatih Shin Tae Yong. Justru sang pelatih berpesan, agar dia memberikan yang terbaik selama latihan.

"Saya hanya diminta melakukan yang terbaik dan terus percaya diri. Kalaupun nanti dikasih kesempatan, Insya Allah juga akan memberikan yang terbaik untuk tim," tandas dia.

Usai menjalani laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melanjutkan laga kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini