Sambangi Latihan Timnas Indonesia Amputasi, Shin Tae-yong Ajak Tim Saksikan Laga Kontra Australia

SIdra
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat mengunjungi pemain dan pengurus Timnas Indonesia Amputasi saat latihan di Bumi Pamentas Lebak Bulus, Jakarta. (iNewspalembang.id/PSSI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pemain dan pengurus Tim Nasional (Timnas) Indonesia Amputasi dikunjungi Shin Tae-yong saat latihan di Bumi Pamentas Lebak Bulus, Jakarta.

Seluruh Timnas Amputasi yang berada di bawah naungan PSAI tersebut mendapat wejangan dari Pelatih Timnas Indonesia, bahwa kesuksesan pesepakbola dapat diraih ketika berfokus kepada kedisiplinan masing-masing individu.

“Bermainlah tanpa beban, jangan berusaha tampil untuk mendapat pujian. Dengan begitu kalian bisa menunjukkan penampilan terbaik,” ujar dia.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu mengatakan, mengundang seluruh pemain Timnas Indonesia Amputasi untuk turut mendukung perjuangan Garuda di laga kedua lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Australia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) mendatang.

“Saya juga mewakili PSSI, ingin menyampaikan tanggal 10 September 2024 nanti tim senior akan bertanding melawan Australia. Kalian diundang untuk hadir. Kami tunggu kedatangannya,” kata dia.

Sementara, salah satu pemain Timnas Indonesia Amputasi, Bayu Guntoro menuturkan, senang mendapat suntikan motivasi dari Shin Tae-yong. Bayu mengaku semakin bersemangat dalam menjalani karier sebagai atlet sepakbola amputasi di Tanah Air.

Coach Shin Tae-yong sempat memberikan motivasi, pemain harus bekerja keras untuk diri sendiri dan tidak perlu menunjukkannya kepada pelatih. Yang kedua, berpikir bahwa kita ini satu dalam satu tim. Jadi jangan sampai ada perpecahan,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network