get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

FIFA Match Day, Timnas Jamu Negara dari Kepulauan Karibia di Dua Stadion Berbeda

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 14:15 WIB
header img
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – PSSI memastikan FIFA Match Day yang bakal dilakoni Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada 24 dan 27 September 2022 mendatang adalah negara dari zona CONCACAF yakni Curaçao.

Hal tersebut diutarakan, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, bahwa Curaçao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84 dan tergantung ke zona CONCACAF.

“Kami sudah deal dengan Curaçao. Mereka tim kuat dan akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium (JIS),” ujar dia, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Yunus Nusi mengungkapkan, jika melihat peringkat Curaçao dengan Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 155 dunia, tentu lawan yang akan dihadapi ini lebih kuat.

"Semoga dua laga lawan Curaçao Timnas meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia, dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," ungkap dia.

Yunus menjelaskan, bahwa sebelumnya PSSI menjalin komunikasi dengan India untuk laga FIFA Match Day selain melawan Curaçao. Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA.

“Untungnya PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Match Day," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut